home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tertangkap di Foto, Benarkah Memang Ada UFO Terparkir di Area 51?

Rabu, 04 September 2019 14:46 by reinasoebisono | 17575 hits
Tertangkap di Foto, Benarkah Memang Ada UFO Terparkir di Area 51?
Image source: NBC News

DREAMERS.ID - Area 51 merupakan bagian dari pangkalan militer AS yang terletak sekitar 80 mil barat laut Las Vegas, Nevada. Pemerintah AS menyebutnya Lapangan Uji dan Pelatihan Nevada, yang merupakan bagian dari Pangkalan Angkatan Udara Edwards yang lebih luas.

Tempat ini juga dipercayai sebagai tempat dimana para alien disembunyikan. Menurut para ahli teori konspirasi, tempat ini merupakan tempat dimana pemerintah meneliti alien, sehingga sangat terlarang untuk dikunjungi. Namun, sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai tempat tersebut, apakah merupakan tempat latihan angkatan udara, atau memang terdapat misi tersembunyi.

Kini sebuah akun YouTube, ET Data Base mengunggah video sebuah pantauan google Earth yang diklaimnya adalah dugaan penampakan benda terbang tak teridentifikasi alias unidentified flying object (UFO).

Melansir Unilad via Detik, sosok yang berada di balik akun YouTube tersebut, Scott Waring menjelaskan jika ia menemukan UFO 30 meter di Area 51. Waring memulai dengan mencari titik lokasi Groom Lake menuju Area 51.


Image source: Detik

Kemudian ia menggerakkan peta ke sebuah lokasi yang lebih spesifik di Area 51 dan mengklaim jika area ini dibangun khusus untuk menyimpan sebuah bentuk piringan. Waring juga menggunakan fungsi timestamp Google Earth untuk melihat konstruksinya tahun demi tahun dengan terfokus pada satu hanggar.

"Saya pernah di pangkalan komando udara strategis, pangkalan tertinggi angkatan udara, dan mereka tak punya hangar seperti itu. Tak ada hangar yang punya pintu membulat. Jadi apa itu? Dan kenapa ada empat unit pendingin udara AC yang tersambung? Saya belum pernah melihat unit pendingin udara sebanyak itu dihubungkan ke sebuah hangar," kata Waring.

Dalam proses itulah ada sejenis bentuk membulat yang disebutnya sebagai UFO. Waring juga menggunakan software edit foto untuk menelusuri lebih lanjut. Ia pun sampai pada dugaan jika UFO yang tersimpan di hanggar tersebut berukuran 33 meter.

Teori Waring ini tampaknya cukup bikin sejumlah orang yang sudah nonton videonya percaya dengan kebenarannya. Di kolom komentar, mereka pun berjanji akan menyebarkan video itu guna membuat orang lain percaya dengan eksistensi UFO di Area 51.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)