home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Jumat, 06 September 2019 09:47 by Rie127 | 2558 hits
Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Memiliki rambut tebal, halus, dan sehat menjadi impian setiap orang, khususnya perempuan. Namun nyatanya tidak semua perempuan memiliki rambut yang tebal dan sehat, beberapa diantaranya memiliki rambut tipis dan mudah patah.

Tentu saja bagi kamu yang memiliki rambut tipis harus lebih memperhatikan kesehatan rambut agar tetap terjaga kesehatannya. Dimulai dari menggunakan vitamin serta menghindari hal-hal yang malah merusak rambut.

Dilansir dari facetofeet, berikut ini merupakan hal-hal yang sebaiknya kamu hindari terutama bagi pemilik rambut tipis. Dengan menghindari hal-hal ini, kamu akan tetap memiliki rambut yang sehat dan terjaga keindahannya. Yuk simak dibawah ini.

1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Ternyata terlalu sering keramas tidak baik bagi kesehatan rambut kamu, karena hal ini akan membuat rambut kamu menjadi kering, dan semakin tipis, sehingga menyebabkan rambut mudah rapuh.

Idealnya keramas dilakukan 2-3 hari sekali untuk menjaga kelembapan rambut kamu, jangan lupa untuk menggunakan conditioner setelah keramas.

2. Mengikat Rambut Ketika Basah

Tidak jarang beberapa orang mengikat rambutnya dalam keadaan basah. Kebiasaan ini akan membuat rambut menjadi patah dan bercabang, apalagi jika awalnya kamu memiliki rambut tipis.

Baca juga: Faktor Luar Dalam yang Bikin Rambut Nggak Gampang Rontok

3. Batas Penggunaan Alat Elektronik

Penggunaan elektronik seperti hair dryer, hair straightener, dan curling iron memang dapat membuat rambut kamu terlihat stylist, namun juga berdampak negatif bagi kesehatan rambut.

Menggunakan alat-alat tersebut secara terus menerus akan merusak kesehatan rambut kamu, ada baiknya kamu gunakan saat dalam keadaan penting saja.

4. Penggunaan Vitamin Rambut yang Berlebihan

Beberapa orang tentunya suka menggunakan vitamin rambut untuk menjaga kesehatannya, namun jika kamu salah menggunakan vitamin dan memakainya dalm jumlah yang berlebih, hal ini akan membuat rambutmu terlihat lepek dan tidak bervolume.

5. Tidak Pernah Memotong Rambut

Dengan rutin memotong rambut maka rambut rusak dan bercabang juga akan hilang, sehingga kesehatan rambutmu tetap terjaga. Perhatikan juga dalam pemilihan model rambut, pilihlah layer style agar membuat rambut tipis kamu lebih bervolume.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)