home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesan dan Memori dari Ahok Hingga Anies Tentang Mendiang BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 12:16 by reinasoebisono | 4601 hits
Kesan dan Memori dari Ahok Hingga Anies Tentang Mendiang BJ Habibie
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie telah berpulang dan akan dimakamkan siang ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Banyak kenangan yang dirasakan tokoh penting akan sosok suami dari Hasri Ainun Habibie itu.

Melansir CNN Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga memiliki kenangan tersendiri dari Habibie. Mereka pun ditanyai ketika bertakziah ke rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

"Sedih, karena saya berharap sebetulnya Pak Habibie bisa diberi umur lebih panjang. Tentunya bisa bersama sama dengan kita, tapi kita harus terima ya udah semua hidup Tuhan tentukan," ujar Ahok.

Ahok mengaku memiliki kenangan akan Habibie melalui karya monumental yang telah diberikan Habibie kepada bangsa Indonesia. Termasuk mengenang ketika dirinya pernah ikut menonton film Habibie Ainun bersama Habibie langsung.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

"Kita beberapa kali datang bahkan nonton bareng beliau filmnya," kata Ahok.

Di tempat terpisah dan lokasi yang sama, Gubernur Anies menegaskan Habibie adalah tokoh bangsa yang berkontribusi besar dalam membuka keran proses demokratisasi Indonesia. Habibie memiliki jasa besar dalam membuka proses transisi dari rezim otoriter Ode Baru menuju era reformasi pada 1998-1999 silam.

"Kita semua berduka atas pulangnya Pak Habibie. Pak Habibie dikenal bukan saja sebagai yang membuka keran kebebasan demokrasi dan menjadi tonggak baru bagi media yang terbuka, tapi juga beliau dikenal karena jasanya memikirkan bangsa," kata Anies.

"Ribuan anak-anak Indonesia bisa sekolah lewat beasiswa yang dibuat olehnya. Begitu banyak anak-anak yang dikirim ke universitas terkemuka untuk belajar teknologi. Bahkan, jutaan rumah tangga setiap hari mengingatkan anak-anaknya belajarlah yang rajin biar seperti pak Habibie," tambahnya.

"Amal jariyahnya lewat ilmu, lewat begitu banyak kegiatan yang dilakukan beliau semasa hidupnya, insyallah menjadi pengalir pahala tanpa henti untuk almarhum di alam berikutnya," sambung Anies.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)