home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Viral Dua ABG Memilih Naik 'Flying Fox Motor' Untuk Menyeberangi Sungai.

Rabu, 18 September 2019 19:00 by manachemvr | 853 hits
Alasan Viral Dua ABG Memilih Naik 'Flying Fox Motor' Untuk Menyeberangi Sungai.
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’.

Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau ini ternyata memiliki latar belakang cerita yang miris dialami masyarakat pedesaan. Flying fox motor ini sendiri berlokasi di Batang Kumu menuju Desa Mondang Kumango.

Masyarakat daerah sana memang sengaja membuat flying fox ini untuk memangkas jarak tempuh ke desa. Tapi biasanya hanya masyarakat yang memiliki kebun sawit yang menggunakan alat penyeberangan ini.

"Hanya masyarakat yang punya kebun sawit yang banyak melintas di sini. Walau yang lainnya tetap menggunakan juga, tapi lebih banyak yang punya kebun sawit. Makanya kalau lagi panen sawit ramai yang menyeberang di situ," kata Muamer, Camat Tambusai, melansir Detik.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Alasan utama pembuatan jembatan alternatif ini dikarenakan jarak jembatan asli yang menghubungkan kedua desa sangat jauh sekitar 15-20 km. Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Rohul juga sudah siap membuat jembatan, tetapi keinginannya ini terhalang oleh perizinan pelepasan kawasan hutan dari pemerintah pusat.

"Kalau dibangun jembatan di lokasi itu, dengan sendiri akan membangun jalan. Satu sisi untuk membangun jalan tersebut harus memotong kawasan hutan lindung Mahato," kata Muamer.

Muamer sendiri menjelaskan bahwa di titik jembatan ini memiliki petugas yang akan menyeberangkan pengguna motor.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)