home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Park Yuri eks Kontestan 'Produce X 101' Resmi Jadi Warga Negara Korea

Jumat, 20 September 2019 11:17 by muthiasp | 1905 hits
Park Yuri eks Kontestan 'Produce X 101' Resmi Jadi Warga Negara Korea
Image source: @park_yury

DREAMERS.ID - Park Yuri yang beberapa waktu lalu sempat viral karena diduga berperilaku rasis selama sekolah, tidak lolos menjadi member final ‘Produce X 101’. Meski telah dinaungi label Korea, ternyata ia belum menjadi warga negara Korea seutuhnya saat itu.

Pada 19 September kemarin, Park Yuri mengumumkan melalui akun media sosial pribadinya bahwa ia sudah resmi menjadi warga negara Korea, “Mulai dari hari ini aku warga Korea. Aku akhirnya mendapatkan kewarganegaraan Korea”.

Park Yuri diketahui lahir di Uzbekistan pada 28 Desember 1994. Kemudian ia pindah ke Russia dan menjadi atlit renang di tim nasional muda. Park Yuri bahkan sudah menjalani wajib militer di Rusia, sebelum akhirnya pindah ke Korea Selatan.

Saat ini, Park Yuri yang bertinggi badan 186 cm aktif berkarir sebagai model dibawah naungan Esteem Entertainment, sub agensi dari SM Entertainment. Ia sudah debut sebagai model sejak tahun 2016 lalu, dan pernah menjadi bintang video klip Luna ‘Free Somebody’.

Saat program survival ‘Produce X 101’ diluncurkan, Park Yuri mendaftar sebagai salah satu kontestannya. Meski sempat diterpa skandal rasisme, Park Yuri terus menjalani kompetisi di program tersebut. Namun ia tereliminasi di episode ke-8 setelah berakhir di peringkat 40.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jelang Hari Anak Nasional di Korea Selatan yang jatuh pada tanggal 5 Mei, sejumlah selebriti mengungkapkan perasaan hangatnya kepada anak anak dengan berdonasi....
  • HOT !
    HyunA akhirnya resmi comeback solo setelah dua tahun dengan merilis mini album Attitude dan lagu utama Q&A pada tanggal 2 Mei pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Dahn World, sebuah entitas meditasi yang juga dirumorkan sebagai aliran sesat, telah secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan BTS atau HYBE di tengah perselisihan baru baru ini antara agensi dan CEO ADOR, Min Hee Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)