home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tolak Revisi Undang-Undang, Mahasiswa Bekasi Serukan Kosongkan Kelas Untuk Ikut Demo DPR

Selasa, 24 September 2019 14:15 by manachemvr | 1987 hits
Tolak Revisi Undang-Undang, Mahasiswa Bekasi Serukan Kosongkan Kelas Untuk Ikut Demo DPR
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Selasa (24/9/2019) pagi ini menjadi agenda unjuk rasa bagi beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Bahkan sempat terdengar ajakan untuk mengosongkan kelas dan ikut terjun langsung dalam demo DPR.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa ini bukan tanpa alasan. Mereka bersama-sama menuju kantor DPR untuk menolak revisi undang-undang yang dikabarkan akan disahkan hari ini juga.

Bukan hanya mahasiswa perguruan tinggi di Jakarta, tetapi seruan untuk mengosongkan kelas juga terdengar dari mahasiswa di Bekasi. Pukul 09.25WIB tadi pagi, kelompok massa yang bernama Aliansi Mahasiswa Unisma (Universitas Islam 45) Bekasi terlihat memenuhi depan area kampus untuk bergabung dengan mahasiswa lainnya di depan gedung DPR.

Selain itu di depan kampus juga terlihat dua spanduk berukuran besar dengan bertuliskan 'Himbauan Kosongkan Kelas' dan 'Kalo Cuma Niat Belajar Jangan Jadi Mahasiswa'. Terlihat massa dari mahasiswa tersebut menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ sebelum bergerak ke Jakarta.

Baca juga: Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'

"Kita estimasi 100 orang, cuman hari ini yang menggabungkan diri dengan barisan ada sudah hampir 300 orang," ujar Koordinator Lapangan Aksi Mahasiswa Unisma Bekasi Fuad Wahyudin (21), melansir Detik.

Fuad menambahkan bahwa massa akan bergerak menuju Istana Merdeka dan Gedung DPR RI untuk memberikan suara penolakan terhadap revisi UU KPK dan KUHP. Selain itu di Istana Merdeka mereka memiliki agenda untuk memperingati ‘Hari Tani’.

"Kita membawa beberapa tuntutan yaitu yang pertama wujudkan reforma agraria sejati, kedua tolak revisi undang-undang yang memang tidak pro terhadap rakyat, ketiga stop kriminalisasi terhadap pejuang-pejuang HAM," sambungnya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)