home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Min Jung Sumbangkan Rambutnya untuk Anak Penderita Kanker

Jumat, 27 September 2019 11:18 by muthiasp | 842 hits
Kim Min Jung Sumbangkan Rambutnya untuk Anak Penderita Kanker
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sederet selebriti berlomba-lomba untuk membuat kebaikan dengan memberikan sumbangan kepada sejumlah yayasan. Salah satunya adalah Kim Min Jung. Namun berbeda dari biasanya, ia memberikan sumbangan berupa rambutnya.

Organisasi Gerakan Uh Muh Na mengatakan bahwa Kim Min Jung dengan sukarela menyumbangkan rambutnya yang telah tumbuh untuk waktu yang lama, bagi anak-anak muda yang melawan kanker. Rambut sang aktris diubah menjadi wig dan diberikan kepada anak-anak penderita kanker secara gratis.

Nama organisasi Uh Muh Na sendiri kependekan dari kalimat yang berarti menyumbangkan rambut untuk anak-anak muda penderita kanker. Seperti yang diketahui, anak-anak yang menjalani kemoterapi sering mencukur rambut mereka untuk mengurangi rasa sakit psikologis kehilangan rambut mereka.

Baca juga: Agensi Kim Min Jung Angkat Bicara Terkait Konflik Pemutusan Kontrak

Untuk meningkatkan hasil pengobatan, lebih efektif memakai wig antibakteri. Namun, wig rambut manusia antibakteri harganya mahal, sehingga membebani keluarga pasien. Organisasi Uh Muh Na pun didirikan pada tahun 2014 silam, dan membuat satu sampai dua wig setiap bulan untuk diberikan kepada anak penderita kanker.

Banyak selebriti yang ikut serta berdonasi, “Kim Min Jung mengetahui bahwa wig bisa memberikan harapan untuk pemulihan penuh kepada anak dengan kanker yang kehilangan rambutnya. Ditengah kesibukkan pekerjaan, Kim Min Jung ingin menunjukkan membantu dengan mencari cara berbeda untuk menyumbangkan rambut dan banyak lagi”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)