home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YouTuber Asal Korea Selatan Jay Kim Resmi Jadi Mualaf

Senin, 30 September 2019 12:26 by sukmagayatri | 835 hits
YouTuber Asal Korea Selatan Jay Kim Resmi Jadi Mualaf
Image source: Instagram.com/jaehan9192

DREAMERS.ID - Jay Kim, seorang YouTuber asal Korea Selatan menggemparkan jagat media sosial setelah dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Lewat Instagramnya, @jaehan9192, pria itu mengunggah sebuah video dimana ia tengah mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh seorang Ustaz dari negaranya. Video tersebut telah disaksikan lebih dari 168 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar.

Sebelum mengucapkan kalimat syahadat, Ustaz yang membimbing Jay Kim sempat bertanya kepada pria itu apakah ia benar-benar yakin dengan keputusannya. Setelah Jay Kim mengangguk, barulah Jay Kim dibimbing oleh Ustaz tersebut untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. 

Setelah resmi menjadi seorang mualaf, Jay Kim kemudian bersalaman dengan sang Ustaz dan beberapa orang yang ada di ruangan tersebut. Mereka mengucapkan selamat kepada Jay Kim karena telah menjadi seorang muslim. 

Banyak netizen yang mengucapkan selamat kepada Jay Kim melalui kalimat yang mereka tulis di kolom komentar. Salah satunya adalah komentar dari pemilik akun Instagram @aicha_syed: “Ini membuatku merinding, Alhamdullilah.. Mashallah….. Sangat senang untuk kamu JayKim, Semoga Allah membantumu di perjalanan indahmu.. Selamat datang keluarga,”.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)