home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan Dengan 'Bulletproof Coffee', Kopi yang Diklaim Dapat Meningkatkan Kecerdasan

Kamis, 03 Oktober 2019 16:05 by Rie127 | 1131 hits
Kenalan Dengan 'Bulletproof Coffee', Kopi yang Diklaim Dapat Meningkatkan Kecerdasan
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Kopi merupakan salah satu minuman yang populer di seluruh dunia. Tidak heran jika sekarang kamu dapat menemukan kedai kopi di mana-mana. Selain itu kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dengan catatan kopi dikonsumsi tanpa tambahan susu, gula, atau pemanis lain.

Kini terdapat tren kopi yang diklaim dapat meningkatkan IQ, yaitu Butter Coffee. Kopi ini disebut-sebut sebagai kopi sehat yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh hingga otak. Kopi ini awalnya diperkenalkan oleh David Asprey dari Australia dengan nama Bulletproof Coffee.

Untuk membuat Bulletproof Coffee hanya diperlukan bahan-bahan seperti kopi, mentega, dan minyak kelapa jenis Medium-Chain Triglycherides (MCT). Mentega yang digunakan untuk pembuatan kopi ini adalah mentega tawar. Dilansir dari liputan6, berikut ini fakta  dari Butter Coffee atau Bulletproof Coffee yang wajib kamu ketahui

1. Manfaat Butter Coffee

Diketahui Butter Coffee dapat memperlambat pencernaan, hal ini membuat kafein yang ada dalam kopi akan diserap lebih lambat dan membuat pasokan energi ke tubuh jadi lebih awet. Hati akan mengonversi MCTs menjadi ketone yang memberikan energi sederhana ke sel-sel otak, membuat pikirian lebih fokus dan IQ meningkat.

2. Terinsipirasi dari Teh Mentega di Himalaya

Butter Coffee awalnya terinspirasi dari po cha, teh mentega yang dibuat dari susu di kawasan Himalaya. Teh mentega ini berguna untuk menghangatkan tubuh sekaligus menambah energi.

Baca juga: Tidak Sembarangan, Begini Cara Pembuatan 'Bulletproof Coffee'

David Asprey, pengusaha asal Silicon Valley yang menikmatinya selagi trekking di Tibet, rupanya terkesan dengan minuman tersebut dan membawanya ke Amerika. Ia lalu membuat minuman berenergi versinya sendiri, yaitu kopi, mentega, dan minyak khusus, dan mengonsumsinya saat sarapan.

3. Menurutkan Berat Badan

Kopi berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, sedangkan mentega memaksa tubuh untuk membakar lemak, sehingga mampu melunturkan lemak perut.

4. Efek Buruk Butter Coffee

Butter Coffee dapat dikatakan mengandung kolestrol yang tinggi, apalagi jika dikonsumsi terlalu sering akan pengaruhi kesehatan. Kalori Butter Coffee sebagian berasal dari lemak yang bisa membuat kekurangan nutrisi lain seperti protein, serat, vitamin dan mineral.

5. Kandungan Kalori Butter Coffee

Kopi ini mengandung 500 kalori dan sekitar 51 gram lemak (di mana lebih dari 70 persennya adalah lemak jenuh), sehingga sangat berbahaya untuk kesehatan jika di konsumsi berlebihan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)