home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kena Luka Tusuk di Usus, Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Wiranto Untuk Pulih?

Minggu, 13 Oktober 2019 13:15 by sukmagayatri | 3508 hits
Kena Luka Tusuk di Usus, Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Wiranto Untuk Pulih?
Image Source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Setelah insiden penusukan yang menimpanya, Wiranto dikabarkan mendapatkan luka tusuk di usus. Maka, kerentanan infeksi dan kontaminasi yang disebabkan oleh luka tusukan akan jauh lebih besar. 

“Usia Pak Wiranto, sudah masuk manula, lama operasi kan kemarin katanya 3 jam nah disitu dilakukan observasi untuk melihat kedalaman luka. Mau nggak mau perutnya harus dibuka," Ujar dr Wisnu Pramudito D. Pusponegoro, SpB, dikutip dari detik.com.

Oleh karena itu, proses pemulihan dari hasil operasi akan membutuhkan waktu yang lama. Mulai dari proses penyembuhan yang ditandai dengan pengeringan luka dan jahitan lepas yang membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 hari.

Baca juga: Momen Wiranto Keluar RSPAD Sementara untuk Perpisahan di Kemenko Pulhukam

Menurut dr Wisnu, jika tidak terjadi infeksi atau penyulit, maka diperkirakan Wiranto dapat sembuh dalam kurun waktu 2-6 bulan. Namun, jika terjadi peradangan atau infeksi, hal tersebut otomatis akan memperpanjang proses penyembuhan luka.

Jika ditemukan cedera di usus Wiranto, tim medis akan melakukan evaluasi setiap 3-5 hari. Untuk memantau luka yang ada di usus, dokter akan memasang selang yang ditujukan untuk menilai jebol atau tidaknya jahitan pada usus Wiranto. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)