home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Sebut Ada Persamaan dengan Surya Paloh, Jokowi Ungkap Kemungkinan Gerindra Masuk Koalisi

Minggu, 13 Oktober 2019 22:12 by reinasoebisono | 762 hits
Prabowo Sebut Ada Persamaan dengan Surya Paloh, Jokowi Ungkap Kemungkinan Gerindra Masuk Koalisi
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Pertemuan antar tokoh bangsa gencar terjadi belakangan ini. Tak heran wacana bagi-bagi jatah menteri hingga keputusan masuk koalisi dari yang tadinya oposisi pun mencuat.

Melansir Detik dan CNN, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku mempunyai titik kesamaan ketika ebrtemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh, yaitu dalam kontek kebangsaan.

“Kami hubungan cukup lama, bersahabat, kadang juga berbeda, kadang berseberangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu, kita cinta negara ini. Tadi kita bahas, kita temukan titik-titik persamaan baik, kita tidak ingin Indonesia rusak, tidak ingin negara pecah belah dan sepakat menjaga keutuhan dan persatuan dan sepakat menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi," kata Prabowo di kediaman Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10).

Sekjen NasDem Johnny G Plate lantas membacakan kesepakatan pertemuan antara Prabowo dan Paloh. Berikut isinya:

1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

3. Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut keutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

Sementara itu dari sisi istana, yaitu Presiden Jokowi, ia menegaskan jika Partai gerindra kemungkinan besar akan masuk ke dalam koalisi partai pemerintahan. Hal ini terungkap pasca pertemuan Jokowi dengan Prabowo di Istana Merdeka.

"Kami bicara mengenai kemungkinan Partai Gerindra masuk ke koalisi," kata Jokowi.

"Apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu. Kalau diperlukan kami siap," kata Prabowo menimpali.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Presiden Joko Widodo. SBY tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10). SBY mengenakan kemeja batik lengan panjang tiba sekitar pukul 13.58 WIB. Presiden ke-6 RI itu hendak melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Salah satu isi pembicaraan pun terkait dengan kemungkinan Partai Demokrat untuk masuk dalam barisan koalisi partai pendukung Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)