home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak! Album Debut SuperM Puncaki Chart Billboard 200

Senin, 14 Oktober 2019 10:21 by fzhchyn | 490 hits
Daebak! Album Debut SuperM Puncaki Chart Billboard 200
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Boy group SuperM menunjukkan kesuksesan debutnya dengan berhasil masuk dalam chart utama Billboard! Album debut mereka yang bertajuk ‘SuperM – The 1st Mini Album’ menempati posisi no. 1 di chart Billboard 200 untuk pekan yang berakhir pada 19 Oktober ini.

Pencapaian tersebut menjadikan album SuperM sebagai album debut dengan chart tertinggi di Billboard 200 oleh grup K-Pop. Menurut laporan Billboard pada 13 Oktober waktu setempat, selama minggu pertama sejak perilisannya (4 Oktober), album tersebut terjual 168.000 unit di Amerika Serikat, di mana 164.000 di antaranya merupakan penjualan album fisik.

Setelah mendengar berita membahagiakan itu, SuperM mengungkapkan, “Kami sangat senang bahwa kami menempati Billboard 200, dan rasanya seperti mimpi. Kami sennag bahwa kami mencapai hasil yang dapat kami banggakan melalui upaya baru ini, dan kami berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami. Kami akan bekerja keras untuk menunjukkan ‘sinergi super’.”

Baca juga: Jungkook BTS Dinobatkan Sebagai Artis K-Pop Terbaik 2024 oleh Billboard

Melalui akun media sosialnya, Baekhyun juga menyatakan rasa terima kasih pada fans. “SuperM menempati No. 1 di Billboard 200! Terima kasih banyak! Aku sangat sennag meskipun ini baru hari Senin, maksudku, hari ini, ada begitu banyak berita baik!” tulisnya.

SM Entertainment dan Capitol Music Group membentuk SuperM yang beranggotakan Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong dan Mark NCT, serta Lucas dan Ten WayV, yang memang ditargetkan untuk pada AS. Sukses debut dengan lagu ‘Jopping’, mereka juga siap menggelar tur Amerika Utara ‘We Are the Future: Live’ pada November mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)