home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sri Mulyani Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Lagi?

Selasa, 22 Oktober 2019 10:55 by manachemvr | 636 hits
Sri Mulyani Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Lagi?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Pagi ini pukul 09.00 WIB, Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I, tiba di Istana Presiden. Kedatangannya kali ini memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atas kelanjutan kegiatan pemanggilan sejumlah calon menteri.

Walaupun Sri Mulyani tidak menjelaskan maksud kedatangannya, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa Sri Mulyani masih dapat dipercaya sebagai salah satu menteri. Mohammad Faisal, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics, merasa bahwa Sri Mulyani masih bisa menduduki posisi Menteri Keuangan atau Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Dari achievement nya kemarin kan fiskal terjaga keamanannya dan dari sisi dukungan dari bawah pegawai-pegawai Kemenkeu kan mendukung beliau tetap jadi menteri keuangan," ujar Faisal, melansir Detik.

Baca juga: Sri Mulyani Sindir Selebriti Prostitusi Online, Harus Bayar Pajak?

Walaupun dampak yang diberikan terhadap ekonomi terobosan dirasa kurang, Sri Mulyani masih memiliki kemungkinan besar untuk menduduki kedua posisi tersebut.

"Yang jelas dia masuk antara dua itu (Menkeu atau Menko Perekonomian). Kalau dia mau jadi menteri koordinator saya pikir dengan powernya, ini kan menko harus mengkoordinasi menteri-menteri di bawah nya yang ekonomi. Saya pikir dia punya kemampuan," tambahnya.

Seperti yang diketahui bahwa Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode ke-2 hari Rabu (23/10) besok.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)