home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Game Horor Dengan Storyline Terbaik, Mana Favoritmu untuk Pemanasan Halloween?

Kamis, 24 Oktober 2019 23:00 by Rie127 | 2831 hits
Ini Game Horor Dengan Storyline Terbaik, Mana Favoritmu untuk Pemanasan Halloween?
Image Source: gamestation

DREAMERS.ID - Tidak hanya film bergenre horor saja yang banyak disukai oleh penggemar horor. namun, game bergenre horor juga banyak disukai oleh banyak orang. Salah satu jenis game horor yang disukai adalah jenis storyline. Tidak hanya memainkan game, namun kita juga ikut merasakan ketegangan saat bermain.

Selain itu game horor dengan jenis storyline tidak hanya memperkuat suasana saja, namun narasi yang berkualitas juga membuat permainan terasa semakin menegangkan. Dilansir dari gamestation, berikut ini merupakan game horor yang memiliki storyline berkualitas.

1. SILENT HILL 2


Image Source: gamestation

Game ini menceritakan tentang James Sunderland yang menerima surat dari istrinya, bernama Mary, yang isinya meminta untuk menemuinya di kota Silent Hill. Hal itu jelas mengejutkan James, karena Mary telah meninggal 3 tahun lalu.

 Selain menghadapi beragam makhluk mengerikan yang tinggal di kota terkutuk itu, gamer diajak untuk mengungkapkan identitas dari sang penulis surat. Namun, seiring dengan berjalannya permainan, kalian akan menemukan sebuah rahasia kelam yang disembunyikan oleh James.

Menghadirkan permainan bernuansa psychological horror, karya dari Konami ini tidak hanya menampilkan beragam makhluk mengerikan untuk meneror para player. Namun, atmosfir hingga berbagai twist dalam ceritanya juga berperan besar dalam menciptakan permainan yang mencekam.

2. FATAL FRAME II: CRIMSON BUTTERFLY


Image Source: gamestation

Melalui judul pertamanya, Tecmo memperkenalkan gaya permainan ‘berburu hantu’ khas 'Fatal Frame', dengan memakai perangkat bernama Camera Obscura. Namun, game keduanyalah yang mampu membawakan pengalaman bermain yang jauh lebih baik, lewat penyertaan gameplay serta storyline yang mumpuni.

‘Crimson Butterfly’ mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Mio Amakura, yang sedang mencari saudari kembarnya bernama Mayu yang hilang di Minakami Village. Celakanya, desa mati itu menjadi tempat berlangsungnya sebuah ritual berdarah, yang melibatkan anak kembar!

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Selain dilengkapi lore yang luas, kisah dalam Fatal Frame II juga memiliki tiga ending berbeda. Dalam ending ‘Crimson Butterfly’ juga diiringi dengan lagu “Chou” yang dinyanyikan Amano Tsukiko, dan menjadi ending terbaik karena dapat mencampur-adukan perasaan pemain.

3. DEAD SPACE


Image Source: gamestation

Karya dari EA Redwood Shores menceritakan tentang Isaac Clarke yang terjebak dalam pesawat luar angkasa yang dihuni oleh para ‘space zombies’ Necromorph, hal ini membuatnya harus berjuang untuk bertahan hidup.

Dead Space menghadirkan permainan survival horror bergaya old skool yang menegangkan. Melalui narasi yang mendukung, dan dihadirkan dalam bentuk cutscene, teks maupun audio log, gamer diajak untuk mengungkap misteri seputar Necromorph, dan munculnya twist yang mengejutkan sehingga membuat ceritanya terasa semakin menarik.

4. ALAN WAKE


Image Source: gamestation

Karya Remedy Entertainment ini menceritakan tentang seorang penulis bernama Alan Wake mengalami insiden yang menyebabkan istrinya Alice meninggal dan menghilang secara misterius saat berlibut di Bright Falls.

Namun, selama mencari istrinya, ia mendapati bahwa semua insiden dalam novel barunya berubah menjadi kenyataan. Kedua misteri inilah yang harus pemain pecahkan, dalam game.

Uniknya, game ini dibagi-bagi menjadi beberapa episode seperti sebuah serial televisi, lengkap dengan plot twist serta cliffhanger ending yang membuat penasaran.

Game mana yang pernah kamu coba, Dreamers?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)