home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klarifikasi Akan Tetap Terima Gaji dan Fasilitas, Mengapa Prabowo Masih Pakai Mobil Pribadi?

Jumat, 01 November 2019 11:40 by reinasoebisono | 4344 hits
Klarifikasi Akan Tetap Terima Gaji dan Fasilitas, Mengapa Prabowo Masih Pakai Mobil Pribadi?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sempat simpang siur dan akhirnya diklarifikasi sendiri oleh Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan perihal dirinya tidak mengambil gaji dan fasilitas negara. Meski telah membantah, namun hingga kini Prabowo masih memakai mobil pribadi, apa alasannya?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan jika alasannya adalah karena aspek kenyamanan. Selain itu, menurut Dasco, mobil pribadi Prabowo itu juga simpel untuk dibawa bolak-balik ke Hambalang yang datarannya terbilang tinggi.

"Oh kalau mobil itu si karena nyaman aja, gitu lho. Kalau pakai jeep itu kan Pak Prabowo selain udah punya kan juga bolak-balik Hambalang itu kan tinggi, sama sempit (ruang dalam mobilnya)," ujar Dasco.

Sementara mobil Alphard putih yang sering terlihat saat ini memiliki ruang yang lebar. Karena itu, dikatakan Dasco lagi, mobil tersebut lebih nyaman menggunakan mobil pribadinya.

"Kalau Vellfire Alphard yang Pak Prabowo punya itu kan dia duduk di belakang lebar, bisa sambil selonjoran, itu saja , karena nyaman saja," kata Dasco.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Ketika telah menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo tentu memerlukan standar lebih dalam hal keamanan. Apakah mobil-mobil pribadinya tersebut memiliki keamanan khusus?

Enggak ada pengamanan lebih (di mobil Prabowo), paling protokol yang disiapkan oleh Kemenhan dan beberapa sespri yang ikut gitu lho," katanya.


Image source: Suara

Prabowo memang masih terlihat menggunakan kendaraan pribadinya, seperti pada Selasa (29/10), ia nampak datang ke kantor Kemenhan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dengan Toyota Alphard putih.

Kemudian ketika Prabowo melakukan kunjungan ke Mabes TNI, Rabu (30/10). Di salah satu foto yang diunggah Prabowo melalui akun twitternya, juga tampak terlihat dia turun dari mobil Toyota Alphard setibanya di Mabes TNI. Namun, pelat yang terpasang bukan yang biasa Prabowo pakai, melainkan sudah tertempel pelat dinas khusus Kementerian Pertahanan di mobil itu. Pelat tersebut berlogo Kementerian Pertahanan dengan nomor '1-00'.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)