home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Alasan Negara Ini Blokir Panggilan Suara dan Video Menggunakan WhatsApp

Senin, 11 November 2019 17:00 by manachemvr | 905 hits
Terungkap Alasan Negara Ini Blokir Panggilan Suara dan Video Menggunakan WhatsApp
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video.

Walaupun alasan pemblokiran tidak disebutkan secara detil, pihak pemerintah Uni Emirat Arab mengatakan bahwa fitur tersebut melanggar regulasi mengenai keamanan. Bahkan pemblokiran ini juga berlaku pada aplikasi serupa seperti Skype dan FaceTime.

Tetapi beredar kabar bahwa akan ada perubahan regulasi mengenai pemblokiran tersebut. Diinformasikan bahwa saat ini Uni Emirat Arab tengah melakukan kerjasama mengenai keamanan nasional dengan pihak platform teknologi.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

"Kolaborasi dengan WhatsApp sebenarnya meningkat dan di banyak proyek itu kami melihat pemahaman yang sangat baik dari mereka tentang konsep kami. Mungkin saja ada penghentian blokir voice call WhatsApp dan ini akan segera terjadi, inilah yang kami tahu dan pahami dari otoritas telekomunikasi di UEA," kata Mohamed Al Kuwaiti, Executive Director National Security Authority UEA.

Dengan dibukanya blokir akses panggilan suara dan video WhatsApp tentu akan menguntungkan pelaku bisnis di Uni Emirat Arab. Bahkan penduduk akan dipermudah dalam pemakaian fitur WhatsApp.

"Banyak orang komplain soal itu. Banyak yang memakai WhatsApp call atau Skype di manapun di dunia dengan bebas kecuali di negara saya sendiri," kata CEO Al Habtoor, Khalaf Al Habtoor.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)