home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhir Masalah dengan Label, Taylor Swift Kantongi Izin Nyanyikan Lagunya Sendiri

Rabu, 20 November 2019 09:00 by bellaevania | 725 hits
Akhir Masalah dengan Label, Taylor Swift Kantongi Izin Nyanyikan Lagunya Sendiri
Image Source: Pagesix

DREAMERS.ID - Berseteru dengan label Big Machine Records hingga berdampak pelarangan untuk menyanyikan lagu miliknya sendiri. Kini titik terang mulai muncul untuk Taylor Swift.

Sebelumnya Taylor Swift mengungkap cerita bahwa dirinya dilarang membawakan lagu-lagu dari enam album terdahulunya, sehingga penampilannya di American Music Awards 2019 (AMA). Hal ini terjadi setelah Big Machine Record dibeli oleh Scooter Braun.

Masalah ini sempat membuat fans Taylor Swift geram hingga muncul petisi online untuk memberi dukungan kepada Swift. Dukungan juga muncul dari rekan musisi lain seperti Selena Gomez dan Halsey.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Namun akhirnya Big Machine Record sudah membuat kesepakatan dengan Dic Clark Production yang menyelenggarakan AMA 2019. Hasilnya Taylor Swift boleh menyanyikan lagu-lagu lamanya.

"Big Machine Label Group dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa keduanya telah mencapai kesepakatan perjanjian lisensi yang menyetujui penampilan artis mereka untuk disiarkan setelah acara dan untuk penyiaran kembali pada platform yang telah disepakati. Ini termasuk penampilan American Music Awards yang akan datang," tulis pernyataan tersebut.

"Harus diketahui bahwa musisi tidak butuh persetujuan label untuk tampil secara langsung di televisi atau media langsung lainnya. Persetujuan label rekaman hanya dibutuhkan untuk rekaman audio dan visual musisi terkontrak dan dalam penentuan distribusi karya tersebut," lanjut pernyataan itu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)