home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Trik Khusus Ini Untuk Mendapatkan Rasa Hot Chocolate Terbaik

Kamis, 21 November 2019 19:45 by Rie127 | 683 hits
Intip Trik Khusus Ini Untuk Mendapatkan Rasa Hot Chocolate Terbaik
Image Source: tesco real food

DREAMERS.ID - Tentunya bagi penggemar cokelat, kalian pernah mencicipi hot chocolate. Salah satu minuman populer di Amerika dan Eropa, dengan perpaduan rasa cokelat dan susu yang manis serta creamy.

Dari sisi kesehatan, mengkonsumsi hot chocolate memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mendapatkan cukup energi hingga siang hari.
Manfaat lainnya adalah dapat meningkatkan mood.

Karena mengkonsumsi cokelat dapat mempengaruhi otak untuk menghasilkan neurotransmitter yang dapat mengurangi nyeri dan stress. Namun, untuk mendapatkan rasa hot chocolate yang sempurna, diperlukan tips dan trik khusus.

Dilansir dari detikFood, untuk meracik hot chocolate klasik, kamu perlu merebus susu terlebih dulu, bisa susu full cream atau skim. Taruh 500 ml susu dalam panci, panaskan dengan api kecil hingga mendidih.

Setelah itu, siapkan dark chocolate sebanyak 100 gram. Cincang kasar dark chocolate dan sisihkan sedikit untuk taburan nanti. Masukkan cincangan dark chocolate ke dalam rebusan susu.

Diamkan hingga cokelat mulai meleleh dan mendidih. Dengan memakai api kecil, aduklah hot chocolate agar susu tidak meluap. Sementara itu, kocok 100 ml whipping cream dan taruh di atas hot chocolate yang sudah dituangkan ke dalam cangkir dan siap dihidangkan.

Selain rasanya yang enak, mengkonsumsi hot chocolate dengan dark chocolate baik untuk kesehatan. Karena dark chocolate sendiri mengandung kalsium, magnesium, fosfor, potassium, vitamin A, dan vitamin K.

Cokelat juga tinggi akan kandungan flavonoid. Jenis antioksidan ini memiliki banyak manfaat sehat seperti mengurangi inflamasi hingga meningkatkan imunitas tubuh. Bahkan secara keseluruhan dikaitkan dengan umur panjang dan pencegahan kanker.

Khusus untuk jantung, cokelat atau cocoa terbukti dapat mengurangi risiko sakit jantung dan stroke. European Food Information Council (EUFIC) juga menyebut flavonoid pada cokelat bisa atasi kolesterol jahat dan meningkatkan aliran darah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)