home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu PSY, SNSD, dan BTS yang Dianggap Billboard Berpengaruh di Industri Musik Dalam 1 Dekade

Jumat, 22 November 2019 21:30 by fzhchyn | 1246 hits
Lagu PSY, SNSD, dan BTS yang Dianggap Billboard Berpengaruh di Industri Musik Dalam 1 Dekade
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa artis Korea masuk dalam daftar ‘100 Songs that Defined the Decade’ yang dirilis oleh Billboard. Daftar ini berisikan 100 lagu yang dianggap membentuk industri musik dalam satu dekade atau 10 tahun terakhir (2010-1019)

Billboard mendeskripsikan daftar ini sebagai, “Lagu-lagu yang membentuk musik dan budaya tahun 2010-an. Tidak semua dari mereka menggambarkan dekade ini dengan cara yang terbaik, tapi lebih baik atau lebih buruk, hingga rasanya hampir mustahil bagi kita untuk membayangkan dekade ini tanpa mereka.”

Daftar lagu diurutkan berdasarkan abjad, dan ada tiga lagu dari artis Korea yang berhasil masuk dalam daftar ini. Lagu BTS ‘I Need U’, SNSD ‘I Got A Boy’ dan PSY ‘Gangnam Style’, dianggap telah membantu membentuk industri dan budaya musik dalam satu dekade ini.

Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

Untuk lagu BTS ‘I Need U’, Billboard menulis, “Keberhasilan pertama mereka, ‘I Need U’ meletakkan dasar bagi apa yang akan datang secara tematik, kreatif, dan musikalitas, serta berfungsi sebagai landasan untuk kenaikan BTS sebagai pertanda dunia musik yang lebih global.”

Billboard juga menggambarkan lagu SNSD ‘I Got A Boy’ sebagai menetapkan standar pencampuran genre dan eksperimentalisme musik dengan menulis, “Secara keseluruhan, ‘I Got A Boy’ menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dilakukan oleh sedikit kecerdikan tanpa terhambah oleh keterbatasan genre, tapi juga oleh persepsi identitas artistik mereka.”

Dalam daftar itu juga adala lagu PSY ‘Gangnam Style’, yang menjadi video musik pertama di dunia yang mencapai 1 miliar views di YouTube. Billboard menulis, “Permainan berubah tanpa bisa dihindari jika itu adalah tentang crossover internasional. Secara tiba-tiba, musik berbahasa Korea ini tak hanya berada di jangkauan telinga masyarakat umum, namun lagu ini juga secara penuh mengambil alih.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)