home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Jual Saham di SM, Ini Rencana Masa Depan Artis FNC Entertainment

Sabtu, 23 November 2019 11:30 by muthiasp | 5261 hits
Kembali Jual Saham di SM, Ini Rencana Masa Depan Artis FNC Entertainment
Image source: Naver

DREAMERS.ID - FNC Entertainment diam-diam kembali menjual sahamnya kepada SM Life Design Group, anak perusahaan SM Entertainment. Ada beberapa rencana besar yang akan dikerjakan setelah merger ini, salah satunya adalah mendebutkan grup baru.

Sebelumnya pada bulan Maret 2018, SM Entertainment menjadi pemegang saham terbesar, sedangkan FNC Entertainment menjadi pemegang saham terbesar kedua dari FNC Add Culture. Pada Mei 2018, FNC Add Culture secara resmi mengubah namanya menjadi SM Life Design Group.

Oleh karena itu, SM dan FNC membentuk aliansi strategis berdasarkan kepentingan bersama mereka di SM Life Design Group. Pada 21 November, FNC mengumumkan bahwa mereka menjual 8.160.308 sahamnya (18,12 persen) dari saham SM Life Design Group selama empat hari mulai 14 November, yang menghasilkan 23,5 miliar won (sekitar Rp 281,2 M) dalam aset tunai dan mengamankan stabilitas keuangan dan dana investasi baru.

Meskipun menjual sahamnya di SM Life Design Group, CEO FNC Ahn Suk Joon akan terus memegang posisi penasihat manajemen, di mana ia berencana untuk terus mempertahankan hubungan dengan SM Entertainment dan secara aktif bekerja sama sebagai mitra bisnis strategis.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Melalui dana aman, FNC akan terus lebih fokus pada menemukan dan memelihara artis baru, memproduksi variety show baru melalui FNC Production. Serta merekrut bakat termasuk sutradara Lee Ho Jae dan Kang Hyo Jin serta penulis Lee So Jung dan Go Myung Joo untuk membuat lebih banyak drama dan film untuk FNC Story.

FNC Entertainment juga memberikan sedikit bocoran tentang rencana masa depan untuk para musisi di agensi tersebut. Seperti Yonghwa CNBLUE  yang bersiap untuk konser dan fan meeting di Korea maupun luar negeri, setelah  keluar dari militer.

AOA, yang popularitasnya meningkat setelah berkompetisi dalam Mnet Queendom, diharapkan menjadi lebih aktif dengan merilis mini album keenam New Moon. N.Flying dan SF9 diharapkan bisa mendapat keuntungan yang lebih besar dari konser karena fans luar negeri meningkat.

Cherry Bullet juga dipersiapkan untuk rilis album baru di tahun depan dan promosi di luar negeri. Serta rencana mendebutkan boy group baru di tahun 2020 mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)