home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Ganjar Pranowo Soal PNS Bekerja Dari Rumah

Sabtu, 23 November 2019 17:00 by manachemvr | 604 hits
Kata Ganjar Pranowo Soal PNS Bekerja Dari Rumah
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya zaman, banyak perusahaan yang mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah. Tidak terkecuali untuk pegawai negeri sipil yang dinilai juga dapat bekerja dari jarak jauh seperti rumah maupun tempat lain.

Menanggapi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) soal PNS yang bisa bekerja selain di kantor, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah mengatakan bahwa PNS dapat bekerja dari rumah asalhkan sistem dan personelnya sudah siap. Ia juga mengatakan bahwa personel harus bisa menggunakan teknologi informasi dalam pekerjaan.

"Saya kira baik, sudah zamannya kok, kalau mereka bisa menggunakan teknologi informasi, kerjanya tidak hanya dari rumah tapi dari manapun. Tapi sistemnya disiapkan dulu, personel disiapkan dulu agar nanti tidak mubazir" katanya.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Saat ini dikatakan bahwa Jawa Tengah sedang menyiapkan sistem ‘e-office’ sebagai awal mula sebelum membuat sistem lainnya.

"Belum, memang belum ada tapi kita lagi mencoba ke 'e-office' dulu. Kalau 'e-office' nanti sudah berlatih, sudah bisa, dan beberapa pekerjaan bisa ditunaikan dari rumah, maka presensi itu berdasarkan kinerja tidak lagi berdasarkan kehadiran fisik karena dari manapun ia bisa bekerja," tambahnya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)