home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PSY, Orange Caramel, BIGBANG, dan BTS Masuk Daftar MV Paling Ikonik Versi Billboard

Rabu, 27 November 2019 11:42 by fzhchyn | 1287 hits
PSY, Orange Caramel, BIGBANG, dan BTS Masuk Daftar MV Paling Ikonik Versi Billboard
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Billboard baru saja merilis daftar 100 Greatest Music Video of the 2010s yang dipilih oleh para staf di salah satu media hiburan ternama di Amerika tersebut. Ada beberapa MV K-Pop yang berhasil masuk dalam daftar yang menunjukkan video musik terbaik dan ikonik selama 10 tahun terakhir.

MV PSY ‘Gangnam Style’ yang rilis tahun 2012 menempati posisi No. 7 dalam daftar. Billboard menulis, “Video PSY menjadi sensasi global yang mengejutkan dan mengalihkan perhatian industri musik Korea Selatan. Meskipun ini bukan lagi video musim yang paling banyak ditonton di dunia, warisan ‘Gangnam Style' tetap ada.”

Selanjutnya MV Orange Caramel ‘My Copycat’ yang rilis tahun 2014 menempati posisi No. 30, dan Billboard menulis, “Orange Caramel tidak pernah terikat oleh konvesi K-Pop, dan ‘My Copycat’ mewakili puncak pemikiran out-of-the-box trio ini dengan game interaktif.”

Baca juga: Jungkook BTS Dinobatkan Sebagai Artis K-Pop Terbaik 2024 oleh Billboard

MV BIGBANG ‘Fantastic Baby’ yang rilis tahun 2012 menempati posisi No. 46. Billboard menulis, “Hits BIGBANG tahun 2012 telah memberikan kontribusi dalam menaikkan arti MV K-Pop di tahun 2010-an, di mana ada fashion, kritik terhadap masyarakat, dan memberikan kesan dalam setiap adegannya.”  

Last but not least adalah MV ‘Blood, Sweat & Tears’ dari BTS yang menempati posisi No. 69. Billboard menulis, “Di tengah potret mewah BTS ini di puncak permainan mereka, satu hal yang jelas adalah bahwa grup beranggotaka tujuh orang ini membuat K-Pop menjadi dunia untuk para fans berpikir (dengan berbagai teorinya).”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)