home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Marah Karena SEA Games 2019 Dianggap Kacau, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Minta Usut Tuntas!

Rabu, 27 November 2019 19:15 by manachemvr | 21389 hits
Marah Karena SEA Games 2019 Dianggap Kacau, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Minta Usut Tuntas!
Image source: Philippine Star

DREAMERS.ID - Ajang pertandingan olahraga SEA Games saat ini menjadi buah bibir bagi seluruh masyarakat dunia. Filipina sebagai tuan rumah dianggap tidak profesional dan kurang siap dalam mengadakan acara ini.

Selain itu terdengar kabar bahwa dalam proses penyelenggaraan SEA Games terdapat tindak pidana korupsi. Hal ini yang membuat Presiden Filipina Rodrigo Duterte naik pitam. Ia meminta agar dilakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi kepada pihak penyelenggara.

"Ada tuduhan korupsi di koran-koran, dan dia (Duerte) tak suka itu. Dia mau itu diinvestigasi. Dia tak memberi toleransi pada korupsi," ucap Salvador Panelo, juru bicara kepresidenan.

Selain dugaan korupsi, Panelo juga menghimbau agar pihak penyelenggara lebih siap dalam menghadapi masalah selama berlangsungnya acara. Alasannya karena kontingen atlet dan wartawan yang sampai saat ini masih mengalami kesulitan sejak kedatangan pada pekan lalu. Salah satu masalah yang terjadi adalah ketika atlet Timor Leste harus menunggu beberapa waktu di bandara karena tidak ada pihak panitia yang menjemput.

Bukan hanya Timor Leste, ternyata atlet Myanmar juga mengalami kesulitan ketika mereka sampai di lokasi lebih cepat dari dugaan. Mereka harus menunggu beberapa jam sampai waktu check-in hotel tiba.

"Jika memang para atlet tiba lebih cepat, kenapa tidak membawa mereka ke hotel lain untuk sementara waktu? Kenapa harus menunggu waktu check in jam 2 yang menyebabkan mereka tidur di mana-mana," tambah Panelo.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)