home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Dapat Menjadi Profesi di Masa Depan, Universitas Ini Mulai Tawarkan Mata Kuliah Video Game

Kamis, 28 November 2019 15:50 by manachemvr | 1338 hits
Dinilai Dapat Menjadi Profesi di Masa Depan, Universitas Ini Mulai Tawarkan Mata Kuliah Video Game
Image source: Balipost

DREAMERS.ID - Zaman sekarang sudah tidak bisa dipungkiri kalau hanya dengan bermain game dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Bahkan seorang gamer bisa dikatakan sebagai atlet profesional.

Melihat antusias dan peluang yang sangat besar ini, akhirnya beberapa universitas mulai membuka kelas untuk mengajarkan cara bermain game. Salah satu perguruan tinggi yang sudah membuka kelas tersebut adalah Universitas Shenyang, Liaoning, China.

Menurut informasi, kelas yang dibuka oleh universitas tersebut akan mengajarkan mahasiswanya mengenai strategi dan taktik menang. Mahasiswa yang dilatih diharapkan akan menjadi pemain game profesional yang siap bersaing dalam industry e-sports.

"Mata kuliah ini mengolah bukan hanya pemain video game tapi juga talenta yang akan menganalisa game, mengetes games, memandu acara games, mengatur klub dan organisasi turnamen," kata Li Gang, pemimpin Universitas Shenyang.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Walaupun terkadang game ditentang oleh orang tua karena dianggap mengganggu pendidikan sang anak, ternyata masih banyak pelajar yang mendaftar kelas ini. Tercatat sebanyak 160 orang pelajar jurusan Jurnalisme dan Komunikasi mengambil mata kuliah tersebut.

"Orangtuaku tidak mendukung keputusanku tapi aku percaya bisa menyeimbangkan belajar dan main video games," kata mahasiswa Tang Ting, melansir Detik.

Selain di China, beberapa perguruan tinggi lain yang mulai menawarkan mata kuliah ini diantaranya ada Shenandoah University di Virginia, Becker College di Massachusetts, dan The Ohio State University.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)