home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Kembali Berikan Serangan Tembak Untuk Kapal Korea Utara

Kamis, 28 November 2019 17:15 by Rie127 | 1098 hits
Korea Selatan Kembali Berikan Serangan Tembak Untuk Kapal Korea Utara
Image Source: CTV News

DREAMERS.ID - Angkatan bersenjata Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan kea rah kapal dagan Korea Utara. Hal ini disebabkan karena kapal Korea Utara tersebut melanggar batas wilayah perairan, hal ini bahkan sudah terjadi 2 kali pada tahun ini, setelah terjadi pada bulan September lalu.

Dilansir dari Associated Press, menurut kantor Kepala Staf Gabungan Militer Korea Selatan, penembakan tersebut diduga terjadi karena kapal Korea Utara terjebak dalam cuaca buruk dan mengalami masalah mesin. Maka dari itu mereka tidak mengetahui jika telah melewati batas perairan kedua negara.

Walaupun Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In sempat bertemu di wilayah perbatasan. Hubungan kedua negara tersebut sampai saat ini masih belum membaik. Bahkan Moon sempat berkunjung ke Pyongyang dan Gunung Paektu yang menjadi tempat sakral bagi warga kedua negara.

Proses pembicaraan pencabutan sanksi Amerika Serikat dan pelucutan senjata nuklir Korea Utara juga hingga sampai saat ini belum dapat menemukan titik terang. Prajurit Korea Utara pada Senin lalu juga telah melakukan latihan artileri di dekat wilayah perbatasan.

Baca juga: Misteriusnya Penampakan Kapal yang Terdampar di Bali

Karena hal tersebut Korea Selatan lantas mengirim nota protes karena pelatihan tersebut dianggap telah melanggar kesepakatan, yaitu untuk mengurangi aktivitas militer di wilayah perbatasan.

Wilayah perbatasan perairan juga menjadi pemicu konflik antara kedua negara. Pada tahun 2010 lalu, Korea Utara menyerang Korea Selatan dari wilayah perairan dan mengakibatkan 50 orang meninggal.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)