home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Leonardo DiCaprio Dituding Presiden Brazil Jadi Dalang Kebakaran Hutan Amazon

Senin, 02 Desember 2019 12:53 by bellaevania | 473 hits
Leonardo DiCaprio Dituding Presiden Brazil Jadi Dalang Kebakaran Hutan Amazon
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Presiden Brazil, Jair Bolsonaro melontarkan pernyataan kontroversial soal kebakaran hutan Amazon. Bolsonaro menyinggung nama aktor Leonardo DiCaprio.

Dari hasil penyelidikan, pemerintah menangkap empat petugas pemadam kebakaran yang diduga merupakan orang suruhan World Wildlife Fund (WWF) untuk membakar hutan. Jair Bolsonoro menuduh WWF melakukan kampanye yang menyudutkan pemerintah agar mendapat suntikan dana donatur.

Ia juga menyebut aktor Leonardo DiCaprio sebagai dalang secara tidak langsung kebakaran hutan Amazon. DiCaprio diklaim menggelontorkan uang senilai 5 juta dollar kepada WWF. “Leonardo DiCaprio ini pria yang keren bukan? Memberikan uang untuk membakar Amazon,” ujar Bolsonaro.

“Sebagian dana sumbangan ditujukan untuk orang-orang yang telah sengaja membakar hutan. Leonardo DiCaprio anda berkontribusi terhadap kebakaran di Amazon,” tambah Bolsonaro. Tudingan Bolsonaro dilayangkan tanpa bukti jelas.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Hampir Gagal Bintangi 'Titanic' Gara-Gara Attitude

Aktor berusia 45 tahun tersebut membantah tuduhan tersebut. “Masa depan ekosistem yang tak tergantikan ini dipertaruhkan dan saya bangga berdiri bersama kelompok yang melindunginya,” tulis DiCaprio dalam pernyataan.

Ia menjelaskan, “Meskipun layak mendapat dukungan, saya tidak mendanai organisasi. Saya tetap berkomitmen untuk mendukung masyarakat Brasil, pemerintah daerah, ilmuwan, pendidik, dan masyarakat umum yang bekerja tanpa lelah untuk mengamankan Amazon demi masa depan semua warga Brasil”.

Sementara itu WWF juga mengatakan tidak pernah menerima donasi dari DiCaprio. Lembaga itu juga menyanggah telah membayar gambar dan video kebakaran hutan yang diambil empat petugas pemadam kebakaran yang telah ditangkap.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)