home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lupa Cicipin 'Roti Balon' Gonggal Ppang Saat Mampir ke Myeongdong, Ya!

Selasa, 10 Desember 2019 16:35 by dodo07 | 1049 hits
Jangan Lupa Cicipin 'Roti Balon' Gonggal Ppang Saat Mampir ke Myeongdong, Ya!
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Liburan ke Korea Selatan memang tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Myeongdong. Selain dikenal sebagai pusat belanja yang lengkap serta murah meriah, ternyata Myeondong punya banyak kuliner yang wajib dicicipi, lho!

Salah satu kuliner khas Myeondong yang terkenal adalah Gonggal Ppang. Makanan ringan berbentuk roti ini cukup populer dan kerap disebut sebagai roti balon, karena mempunyai bentuk yang mengembak bak sebuah balon.


Image source: KTO Jakarta

Selain bentuknya yang unik, Gonggal Ppang juga cukup diminati karena rasanya yang manis. Rasa manis ini biasanya berasal dari campuran gula merah, biji wijen, dan bubuk kayu manis. Menariknya, saat disantap roti ini memiliki tekstur yang garing.



Image source: KTO Jakarta/dishfreak

Untuk mencicipi Gonggal Ppang sendiri terbilang mudah. Pasalnya, makanan ringan ini termasuk jajanan pinggir jalan yang dapat ditemui dengan mudah. Selain itu, roti ini juga dijual dengan harga yang terbilang murah yaitu kisaran 1000 Won atau sekitar Rp 11.800.

Namun, jika kamu berminat mencoba membuat Gonggal Ppang sendiri di rumah juga bisa lho! Bahan yang kamu perlukan kurang lebih adalah terigu, wijen hitam, gula pasir, garam, serta ragi.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)