home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiffany Young Buka-bukaan Soal Konflik Keluarga hingga Depresi Saat di SNSD

Rabu, 11 Desember 2019 14:30 by muthiasp | 2450 hits
Tiffany Young Buka-bukaan Soal Konflik Keluarga hingga Depresi Saat di SNSD
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tiffany Young menjadi bintang tamu episode terbaru MBC Human Documentary: People Are Great, di mana ia menceritakan seluruh perjalanan hidupnya. Baik itu saat menjadi member SNSD hingga berkarir di Amerika, serta masalah pribadi.

Pada Desember 2018 lalu, Tiffany Young dirundung masalah setelah ayahnya dituding melakukan penipuan karena memiliki hutang 35 juta won yang belum dibayarkan. Saat itu, Tiffany mengungkapkan sudah ikut serta membayarkan hutang sang ayah. Lalu komunikasi mereka terputus karena masalah itu tak kunjung usai.

“Pentingnya melakukan yang terbaik untuk keluarga. Situasinya berbeda dari sekarang. Kami saat ini tidak berkomunikasi,” ujar Tiffany. Seperti yang diketahui, ia harus kehilangan sang ibu di usia 13 tahun dan tinggal bersama ayah dan kakaknya saat itu.

Saat kabar penipuan ayahnya terbongkar, Tiffany merasa dunianya runtuh, “Saat kisah keluargaku, yang sangat pribadi dan sesuatu yang belum aku bicarakan, terungkap bertentangan dengan keinginanku, rasanya agak seperti duniaku hancur. Aku berpikir tidak boleh jatuh dan menghadapinya dengan kejujuran”.

Tiffany juga mengungkapkan bahwa setidaknya 340 hari dalam setahun selama 8 tahun digunakan untuk bekerja bersama dengan SNSD. Ditanya soal kesehatan mentalnya, Tiffany menjawab, “Ketika debut aku masih SMA, aku memiliki obsesi untuk tampil seperti seorang gadis secara otomatis di kamera, berbicara dengan nada tinggi, dan harus mengeluarkan energi yang baik”.

Baca juga: Melihat Fashion Style Idola K-Pop di Red Carpet Golden Disc Awards Jakarta

Ia mengaku mendapatkan pendampingan psikologis saat itu, “Aku menerima konseling untuk melepaskan beberapa dari ini dan menilai kembali diriku sendiri. Aku juga manusia yang memiliki perasaan. Aku menerima banyak konseling agar mampu mengekspresikan ketika marah, sedih, atau melalui masa-masa sulit”.

Tiffany mengatakan ada saatnya ketika ingin bersembunyi dan menyerah, tetapi juga berharap bisa mengumpulkan semangat agar orang lain bisa menghadapi rasa sulitnya. Kalimat ‘Tidak apa-apa jika merasa tidak baik’ jadi semacam mantra pamungkasnya.

“Ketika depresi menghampiriku, kakak perempuanku mengatakan, ‘Tidak apa-apa jika merasa tidak baik, tetapi kamu akan baik-baik saja’. Aku percaya bahwa orang lain juga akan dapat mengatasi saat-saat sulit mereka jika aku menunjukkan keberanian ketika merasa ingin bersembunyi dan menyerah,” paparnya.

Di saat yang sama, Tiffany tidak bisa menyembunyikan rasa cintanya terhadap SNSD, khususnya kepada seluruh member.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)