home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cinta Luar Biasa, Bucin, Hingga Nadiem Makarim Jadi yang Terpopuler di Google Indonesia 2019

Kamis, 12 Desember 2019 12:50 by fzhchyn | 737 hits
Cinta Luar Biasa, Bucin, Hingga Nadiem Makarim Jadi yang Terpopuler di Google Indonesia 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap akhir tahun, Google selalu merilis daftar pencarian yang paling populer di sepanjang tahun. Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Filipina, dan SEA NBU, Veronica Utami, pengungkapan hasil penelusuruan ini dilakukan setiap tahun dan selalu menarik.

"Hasil penelusuran ini tidak sekadar menampilkan data, tapi juga mengetahui apa yang dirasakan dan dialami orang Indonesia sepanjang 2019. Hal itu dapat diketahui dari pencarian yang dilakukan pengguna di tahun ini," tuturnya saat event Year in Search 2019 di Jakarta, Rabu (11/12), mengutip Liputan6.

Untuk tahun ini Google  menambahkan kategori baru, yaitu kepergian tokoh. Kategori ini hadir untuk memberi perhatian lebih pada tokoh-tokoh inspiratif bagi orang banyak. "2019 adalah tahun penuh perubahan dan harapan bagi Indonesia tidak hanya negara tapi juga individu. Hal itu dapat dilihat dari pencarian individu yang ingin melakukan perubahan, seperti mencari gaya hidup sehat," ujar Veronica.

Dari hasil penelusuran Google Indonesia di tahun ini, lagu Cinta Luar Biasa masuk dalam daftar yang paling populer. Lagu yang dinyanyikan Andmesh ini berada di urutan 10 besar, bersama topik lain, seperti bucin hingga Nadiem Makarim. 

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Untuk informasi, topik yang masuk dalam daftar trending ini merupakan pencarian yang dilakukan secara berkelanjutan dan terus bertambah. Selain itu, daftar ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas pencarian. 

"Saya tidak menyangka lagu Cinta Luar Biasa menjadi penelusuran terpopuler. Terima kasih untuk seluruh support yang diberikan sepanjang 2019," tutur Andmesh menanggapi keberhasilan lagunya menjadi pencarian terpopuler di Indonesia.

Inilah daftar lengkap pencarian terpopuler di Google Indonesia sepanjang 2019:

1. Cinta Luar Biasa
2. Pilpres 2019
3. Dua Garis Biru
4. Hidup Sehat
5. Bucin
6. KKN Desa Penar
7. Telur Gulung
8. Keluarga Cemara
9. Nadiem Makarim
10. RUU KUHP

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)