home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat Prediksi Puncak Mudik Natal Desember 2019 Kali Ini!

Kamis, 12 Desember 2019 20:00 by reinasoebisono | 778 hits
Catat Prediksi Puncak Mudik Natal Desember 2019 Kali Ini!
Image source: CNN Indonesia/Antara Foto

DREAMERS.ID - Perlu diketahui jika masa mudik atau balik-balik ke kampung halaman tak hanya terjadi kala liburan Idul Fitri, namun juga terjadi saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kepolisian dan pihak-pihak terkait pun mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan masyarakat ini berjalan lancar.

Melansir CNN Indonesia, Korps Lalu intas (Korlantas) Polri telah melakukan pemetaan soal arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Diprediksi puncak kemacetan arus mudik Natal akan terjadi pada 21-22 Desember 2019.

"Puncak kepadatannya untuk Natal tanggal 21, 22 (Desember)," kata Kakorlantas Inspektur Jenderal Istiono.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

Sementara untuk puncak kepadatan lalu lintas saat tahun baru diperkirakan terjadi pada 28-29 Desember 2019. Korlantas Polri telah mengecek seluruh kesiapan pengamanan dan fasilitas jelang arus mudik kali ini, termasuk pemantauan Jalur Trans Jawa. Istiono pun menuturkan Korlantas Polri telah memastikan seluruh jalan tol maupun jalan arteri dari Jakarta sampai Surabaya telah siap digunakan.

"Kondisi jalan khususnya tol sudah siap, elevated-nya, rest area-nya, semua sudah di-manage para Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) dengan baik," ujarnya. "Termasuk luas rest area dan titik rawan-rawan macet, kecelakaan, kemudian di arteri pun kami sudah lakukan persiapan, titik-titik krusialnya juga sudah kami kelola dengan baik, termasuk lintasan,"

"Kami nanti tinggal cover wilayah tertentu yang kira-kira perlu penguatan, penebalan. Terutama di Jalur Pantura, Jalur Trans-Jawa, Trans-Sumatra, dan Jakarta," kata Istiono.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)