home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akuisisi Perusahaan Startup untuk Tingkatkan Fotografi iPhone

Selasa, 17 Desember 2019 14:40 by fzhchyn | 704 hits
Apple Akuisisi Perusahaan Startup untuk Tingkatkan Fotografi iPhone
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini Apple dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan startup bernama Spectral. Dikatakan bahwa perusahaan rintisan asal Cambridge, Inggris itu memiliki teknologi yang dapat meningkatkan kualitas jepretan foto pada perangkat iPhone.

Dilansir dari Bloomberg, Apple saat ini telah mengendalikan Spectral, seperti yang terungkap dalam dokumen yang menunjukkan Pengacara Perusahaan Apple, Peter Denwood yang ditunjuk sebagai Direktur Spectral Edge Ltd.

Mahar akuisisi Spectral Edge belum dapat dipastikan. Namun, perusahaan itu pada tahun lalu telah mengumpulkan dana lebih dari US$5 juta. Sementara Apple hingga saat ini belum dapat memberikan komentar. Perusahaan Amerika tersebut telah membuka kantor di Cambridge dalam beberapa tahun terakhir untuk mengerjakan kecerdasan buatan seperti asisten digital Siri.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Mengutip CNN, Spectral Edge menggunakan jenis AI machine learning untuk membuat gambar ponsel lebih tajam, dengan warna yang lebih akurat. Teknologi tersebut mengambil bidikan inframerah dan memadukannya dengan foto standar untuk meningkatkan gambar.

Dilansir dari The Verge, ketatnya persaingan di sektor kamera ponsel membuat tujuan Apple mengakuisisi Spektral terlihat. Tentu Apple akan membeli perusahaan dengan teknologi meningkatkan kualitas foto.

Akan tetapi masih belum jelas apakah teknologi ini akan diterapkan di iPhone teranyar di masa mendatang. Pasalnya terkadang Apple mengakuisisi perusahaan bukan untuk teknologinya, tapi untuk mengambil talenta dalam perusahaan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)