home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seminggu Jadi Diskotek Terbaik Versi Adikarya Wisata 2019, Penghargaan Colosseum Dicabut

Selasa, 17 Desember 2019 16:00 by manachemvr | 698 hits
Seminggu Jadi Diskotek Terbaik Versi Adikarya Wisata 2019, Penghargaan Colosseum Dicabut
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Senin (9/19) lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada Diskotek Colosseum 1001. Berdasarkan informasi, Colosseum mendapatkan penghargaan Adikarya Wisata 2019 kategori Rekreasi dan Hiburan-Klab.

Pemberian penghargaan ini ternyata menjadi viral dan menuai pro juga kontra setelah akun Twitter @ayudh69 mengunggah foto plakat penghargaan kepada Colosseum Jakarta. Banyak dari pengguna media sosial yang mempertanyakan soal wisata halal kepada Anies Baswedan.

Selain komentar dari pengguna media sosial, ormas Front Pembela Islam (FPI) juga menyayangkan keputusan penghargaan tersebut. Menurut mereka, dengan pemberian penghargaan kepada Diskotek Colosseum tidak ada manfaatnya serta menjadi sarang maksiat.

"Sangat disayangkan Pemprov DKI Jakarta justru terus memberikan izin dan bahkan memberikan penghargaan terhadap industri yang 'maksiat friendly' berkedok pariwisata," kata Ketua Umum FPI Sobri Lubis

Akibat banyaknya protes dari masyarakat, akhirnya setelah satu minggu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut secara resmi penghargaan tersebut. Alasan pencabutan penghargaan tersebut karena adanya rekomendasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta setelah penangkapan pengguna narkoba di diskotek tersebut.

"Untuk itu pemberian penghargaan Colosseum yang diputuskan Disparbud dengan SK Nomor 388 Tahun 2019 tentang penetapan pemenang Adikarya Wisata 2019 yang dibubuhi tanda tangan cetak bukan tanda tangan basah Gubernur. Berdasarkan fakta tersebut maka pemberian penghargaan kepada Colloseum dibatalkan," ucap Saefullah, Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Meski demikian, ternyata Colosseum juga mendapatkan penghargaan klab terbaik dunia Tahun 2019 versi International Nightlife Association. Colosseum berada di urutan ke-22 dari 100 klab yang terdaftar.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)