home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Pertama yang Raih 2 Daesang Setahun dalam Sejarah Golden Disc Awards

Senin, 06 Januari 2020 11:00 by fzhchyn | 586 hits
BTS Jadi Artis Pertama yang Raih 2 Daesang Setahun dalam Sejarah Golden Disc Awards
Image source: Twitter/BTS

DREAMERS.ID - Rekor dan sejarah baru berhasil dicatat oleh BTS. Dalam ajang penghargaan 34th Golden Disc Music Awards yang digelar selama dua hari pada 4 dan 5 Desember kemarin di Gocheok Sky Dome, di Seoul, BTS berhasil membawa pulang dua Daesang untuk dua kategori.

Golden Disc Awards sendiri merupakan salah satu ajang penghargaan yang paling bergengsi di Korea Selatan, di mana pemenangnya tak ditentukan berdasarkan voting penggemar, melainkan dari penjualan dan voting panelis.

Sudah digelar sejak tahun 1986, GDA untuk pertama kalinya membagi penghargaan ke dalam dua kategori, yaitu digital dan album fisik pada tahun 2006. Dan untuk pertama kalinya, ada artis yang berhasil memenangkan dua penghargaan tertinggi dalam kedua kategori tersebut dalam setahun, yaitu BTS.

Baca juga: HYBE Bantah Tudingan Terlibat Sekte Agama Hingga Manipulasi Chart

Sebelumnya, SNSD adalah satu-satunya artis yang berhasil meraih dua kategori Daesang di GDA. Namun mereka mendapatkannya di tahun yang berbeda, yaitu Album Daesang pada tahun 2010 dengan ‘Oh’ serta Digital Song Daesang untuk ‘Gee’ pada 2009 dan ‘The Boys’ pada 2011/2012.

BTS sekarang menjadi artis pertama dan satu-satunya yang berhasil meraih Daesang untuk dua kategori tersebut dalam 34th Golden Disc Awards yang digelar pada 4 dan 5 Januari lalu, yaitu Digital Song Daesang dengan ‘Boy with Luv’ dan Album Daesang dengan ‘Map of the Soul: Persona’. Tahun ini juga menjadi tahun ketiga BTS meraih Album Daesang, album ‘Love Yourself: Her’ di tahun 2018 dan ‘Love Yourself: Answer’ di tahun 2019.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tepat setelah CEO ADOR Min Hee Jin mengadakan konferensi pers terkait konfliknya dengan HYBE, berbagai rumor miring muncul yang menyeret perusahaan tersebut, termasuk artisnya, BTS....
  • HOT !
    Kim Sejeong dan Lee Jong Won telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru! Sebelumnya, kedua bintang ini masih dalam tahap diskusi untuk memainkan peran utama drama ‘Drunk Romance’....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)