home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Parasite Menangkan Piala Golden Globe 2020!

Senin, 06 Januari 2020 11:50 by muthiasp | 481 hits
Film Parasite Menangkan Piala Golden Globe 2020!
Image source: Golden Globe 2020

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman dunia, Golden Globes 2020 baru saja digelar meriah di Amerika Serikat. Salah satu kategori yang menarik perhatian adalah Best Motion Picture – Foreign Language, yang dimenangkan film Parasite.

Seperti yang diketahui, Parasite masuk nominasi Golden Globe 2020 kategori Best Motion Picture - Foreign Language Film bersaing dengan The Farewell dari Amerika Serikat, Les Misérables dari Perancis, Pain and Glory dari Spanyol, serta Potrait of a Lady on Fire dari Perancis.

Pada 5 Januari waktu Amerika, diumumkan bahwa Parasite berhasil memenangkan kategori tersebut. Penghargaan ini tentu menjadi pencapaian tertinggi bagi film garapan sutradara Bong Joon Ho itu, di mana jadi film Korea pertama yang memenangkan Golden Globe 2020.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Selain Best Motion Picture – Foreign Language, Parasite juga masuk nominasi Best Director – Motion Picture namun Bong Joon Ho harus mengakui kekalahan dari Sam Mendes sutradara film 1917. Serta kategori Best Screenplay – Motion Picture yang dimenangkan oleh Once Upon a Time in Hollywood.

Meski begitu di hari yang sama, Parasite juga sukses mengantongi penghargaan bergengsi lainnya. Film yang dibintangi oleh Choi Woo Sik ini memenangkan kategori Best Picture dan Best Screenplay dari National Society of Film Critics.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)