home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Lakukan Sajaegi, Changmo Minta Fans Berhenti Dengarkan Lagunya

Rabu, 08 Januari 2020 13:50 by fzhchyn | 897 hits
Dituduh Lakukan Sajaegi, Changmo Minta Fans Berhenti Dengarkan Lagunya
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sajaegi atau manipulasi chart digital tengah menjadi isu yang sensitif belakangan ini. Penyanyi Changmo yang lagu barunya memuncaki chart, nampaknya menjadi korban tuduhan tak berdasar oleh orang-orang yang mengatakan bahwa ia melakukan sajaegi.

Pada 7 Januari, Changmo membuat postingan di akun Instagram pribadinya untuk mengumumkan bahwa dirinya dituduh melakukan sajaegi. Ia menulis, “Aku hanya mengatakan ini sekali saja. Aku pikir aku akan diberi selamat saat laguku mencapai No. 1 di chart. Tapi sebaliknya, aku mendapat kesalahpahaman.”

“Aku sangat berterima kasih kepada para fans yang telah mendukung dan mengatakan kepadaku untuk tidak mempedulikan (komentar jahat) apa pun. Meski begitu, walaupun aku ingin melakukan apa yang disarankan oleh fansku, kenyataannya adalah aku benar-benar dalam suasana hati yang buruk.”

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Harus Masuk Wajib Militer Tahun Ini

Ia melanjutkan, “Kalian semua tahu apa yang aku maksudkan, kan? Meskipun aku mencapai No. 1 dengan adil, aku mendapatkan kesalahpahaman, jadi aku hany aingin turun (dari chart). Semua orang, tolong jangan dengarkan ‘Meteor’.”

Lagu Changmo ‘Meteor’ rilis pada 2 Desember lalu, dan hingga saat ini, lagu tersebut masih berada di peringkat pertama beberapa chart situs streaming musik Korea, termasuk Melon.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)