home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapan Bekasi Akan Lepas Dari Status Tanggap Darurat Bencana Banjir?

Selasa, 07 Januari 2020 19:00 by reinasoebisono | 707 hits
Kapan Bekasi Akan Lepas Dari Status Tanggap Darurat Bencana Banjir?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Salah satu wilayah yang paling parah terkena dampak banjir di Jabodetabek sejak Rabu (1/1) lalu adalah Kota Bekasi. Hingga kini belum semua wilayah di Bekasi pulih. Beberapa daerah dilanda kerusahan, belum lagi sejumlah perumahan masih terendam lumpur.

Karena itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menetapkan status tanggap darurat bencana di wilayah itu hingga Senin (13/1) depan. Urusan lumpur yang masih menggenangi perumahan warga dan sampah sisa banjir menjadi fokus utama selama masa tersebut.

"Akan kami evaluasi sampai Senin depan. Kalau masalah lumpur dan sampah masih belum selesai juga, maka akan kami perpanjang masa tanggap darurat bencananya," kata Rahmat. "Pokoknya seminggu dari sekarang, rehabilitasi lumpur dan sampah harus selesai,"

Baca juga: Penjelasan Wali Kota Bekasi Soal Sekeluarga Positif Corona Usai Solat Ied

Jumlah pengungsi akibat banjir yang merendam nyaris 70 persen wilayah Kota Bekasi mencapai hampir 150 ribu orang, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Angka pengungsian itu terbanyak dibandingkan wilayah-wilayah lain di Jabodetabek dan Kabupaten Lebak, Banten.

Dari data-data yang dikemukakan BNPB, Kota Bekasi dan Kabupaten Lebak menjadi wilayah dengan catatan tertinggi jumlah korban tewas setelah Kabupaten Bogor.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)