home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Seleb Korea Unjuk Kepedulian Atas Kebakaran Hebat di Australia

Jumat, 10 Januari 2020 18:21 by muthiasp | 1456 hits
Deretan Seleb Korea Unjuk Kepedulian Atas Kebakaran Hebat di Australia
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kebakaran hebat yang menimpa kawasan hutan di Australia menjadi pilu bagi banyak orang, termasuk deretan selebriti Korea. Berbagai cara dilakukan untuk memberikan dukungan, mulai dari ucapan hingga beberapanya juga bergerak cepat memberikan donasi untuk korban bencana.

Bangchan Stray Kids, yang diketahui lahir di Australia mengucapkan rasa khawatirnya atas kebakaran tersebut, “Sejujurnya. Felix dan aku sangat panik mengetahui Australia sedang dalam kondisi yang fatal. Australia telah dikenal sebagai negara, rumah tidak hanya untuk flora dan fauna eksotis tapi juga orang-orang yang luar biasa”.

 

Ia melanjutkan, “Australia juga rumah kami di mana kami dan keluarga tumbuh, sebuah tempat yang berisi kenangan masa kecil kami. Mendengar berita itu sangat melukai hatiku dan kami berharap Australia cepat pulih”. Bangchan menyatakan, “Jika Australia kesusahan, kami juga #PrayforAustralia”.

 

Rose BLACKPINK yang besar di Melbourne, Australia juga merasa sedih kebakaran itu melukai banyak hewan, “Hatiku sakit melihat ini. Australia kebakaran dan sudah terlalu lama. Aku sakit hati melihat orang dan keluarga menderita karena kebakaran, serta jutaan hewan liar yang polos dan cantik terluka dan mati sekarang”.

Rose lantas memberikan informasi terkait institusi mana saja yang bisa menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Australia, maupun menghentikan kebakaran tersebut, “Kita bisa membuat perbedaan jika kita semua bergabung. Tolong bantu aku menyelamatkan negara asalku,” tulisnya di Instagram dengan mengunggah foto koala.

 

Baca juga: Makan Korean BBQ di Restoran Terpopuler di Seoul, Tempat Ngumpul Geng 97 Line

Aktris Gong Hyo Jin yang pernah tinggal di Australia juga mengunggah foto miris para Koala kehausan hingga Kanguru yang sudah hangus terbakar dengan menyematkan caption, “Adakah yang bisa kita lakukan untuk membantu?”.

 

Begitu pula dengan Sam Hammington yang menulis di Instagram-nya, “Ini membuat saya menangis. Mengapa kebakaran hutan ini begitu buruk. Ini gila. Pemerintah Australia perlu membuat perubahan kebijakan sekarang!”

 

Sementara itu, Kino PENTAGON pun ikut mengutarakan kepeduliannya atas tragedi kebakaran itu, serta mengajak publik untuk donasi, “Tolong beri tahu orang-orang di sekitar Anda, dan akan lebih baik jika Anda berdoa dengan tulus [untuk Australia]. Kirim beberapa cinta bersama saya kepada hewan dan orang-orang Australia yang kesakitan. Terima kasih”.

Seunghun CIX dan Choi Byungchan juga diketahui telah memberikan donasi melalui Community Enterprise Foundation, “Saya harap ini membantu setidaknya sedikit,” tulis mereka di akun media sosial masing-masing.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)