home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Mengapa Menhan Prabowo Sering Melakukan Kunjungan Ke Luar Negeri

Kamis, 16 Januari 2020 19:19 by reinasoebisono | 3829 hits
Penjelasan Mengapa Menhan Prabowo Sering Melakukan Kunjungan Ke Luar Negeri
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto memang sring melakukan kunjungan ke luar negeri. Kunjungan-kunjungan tersebut dianggap oleh sebagian pihak terlalu sering dan dipertanyakan keperluannya.

Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungna Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan jika kunjungan kerja Menhan Prabowo ke luar negeri tidak akan percuma, melansir Liputan6.

"Saya ingin menjelaskan alur kebijakan Pak Prabowo selama ini, sejak awal beliau menyatakan bahwasanya dua bulan sampai enam bulan pertama beliau akan fokus pada modernisasi alutsista. Makanya Pak Prabowo ke luar negeri terus'?" kata Dahnil, Kamis (16/1).

Kata Dahnil, pernyataan tersebut karena adanya ketidakpahaman apa yang dikerjakan oleh Prabowo sebagai Menhan. Selain alutsista, Prabowo membangun konsep pertahanan untuk bangsa dan negara.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

"Satu tugas menhan adalah diplomasi pertahanan. Diplomasi pertahanan itu penting, itu adalah bagian penting konsep besar pertahanan kita. Kita hidup di dunia terdiri dari negara negara yang besar. Terkait alutsista, belanja alutsista misalnya, itu bukan sekadar tentang mana yang paling modern, paling canggih, atau mana yang paling efisien, belanjaan alustsista itu juga terkait dengan geopoltik, geostrategis," bebernya.

Karena itu, selama enam bulan ke depan Prabowo akan kunjungan ke luar negeri untuk hal tersebut. Menurutnya, kunjungan Prabowo ini akan dirasakan dalam beberapa tahun ke depan untuk Indonesia.

"(Contoh) Membeli kapal selam hari ini, itu baru selesainya empat tahun ke depan. Jadi, karena proses pembelian senjata panjang itu, butuh komunikasi dengan banyak pihak. Nah, itulah Pak Prabowo banyak kunjungan ke negara luar," pungkasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)