home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'1917', Berpacu Waktu Menyelesaikan Misi Perang Dunia I

Sabtu, 18 Januari 2020 14:45 by bellaevania | 1010 hits
'1917', Berpacu Waktu Menyelesaikan Misi Perang Dunia I
Image Source: Film School Rejects

DREAMERS.ID - Sutradara ‘Skyfall’ Sam Mendes kembali dengan karya terbarunya, sebuah film berjudul ‘1917’. Ia menggunakan metode one shot dalam proses syuting film yang mengangkat kisah nyata tentang Perang Dunia I.

Film ini megisahkan tentang dua tentara muda Inggris yakni Kopal Schofield (George MacKay) dan Kopral Blake (Dean-Charkes Chapman) yang megemban misi sulit. Keduanya bertugas menerobos batas wilayah Jerman untuk menyampaikan pesan kepada Kolonel Mackenzie (Benedict Cumberbatch) tentang pembatalan serangan.

1.600 tentara Inggris bersiap maju melakukan serangan saat tentara Jerman mundur. Satu diantaranya adalah Letnan Blake (Richard Madden) yang tak lain adalah kakak kandung dari Kopral Blake. Namun ternyata rencana itu merupakan jebakan Jerman yang sudah direncanakan berbulan-bulan.

Ditengah terancamnya nyawa 1.600 tentara Inggris, Kopral Schofield dan Kopral Blake melewati rute yang sulit, melewati mayat-mayat dan serangan sewaktu-waktu. Penonton seperti diajak ikut waspada dalam ketegangan. Keduanya berpacu dalam waktu untuk mengakhiri prang.

‘1917’ menjadi film yang menuai banyak prestasi. Meraup penghargaan Best Motion Picture dan Best Director dalam Golden Globes 2020. Di Critics Choice Movie Award, film ini meraih tiga penghargaan sekaligus, yaitu Best Director, Best Editing dan Best Cinematography.

Film '1917' sendiri dapat ditonton di seluruh bioskop di Indonesia mulai 22 Januari 2020.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)