home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Curhat' Dubes Ke Menkopolhukam Mahfud MD: Iran Tidak Ingin Berperang Dengan Amerika

Rabu, 22 Januari 2020 10:33 by reinasoebisono | 8992 hits
'Curhat' Dubes Ke Menkopolhukam Mahfud MD: Iran Tidak Ingin Berperang Dengan Amerika
Imge source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perang antara Iran-Amerika Serikat sempat disebut akan pecah, lantaran insiden penembakan pesawat yang menyebabkan tewasnya panglima Iran, Qassim Soleimani. Tragedi ini telah diakui Amerika merekalah dalangnya.

Aksi balasan dari Iran yang menyerang pangkalan militer AS pun sudah beberapa kali dilakukan sehingga kabar waspada perang terus bergulir. Namun hal bertentangan disampaikan oleh pihak Iran ketika bertamu ke Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan dan bertemu Menko Mahfud MD.

Iran, yang diwakili oleh Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Azad pada Selasa (21/1) mengatakan jika pihaknya sebenarnya tidak ingin berperang atau pun memulai perang dengan Amerika Serikat.

"Tentu Iran tidak akan ingin berperang, tidak akan ingin mulai berperang," ujar Azad.

Azad mengatakan, justru dalam keadaan seperti sekarang ini Iran ingin membuka dorum dialog seluas-luasnya, termasuk dengan Amerika. Forum ini bertujuan untuk mengajak seluruh negara bekerja sama memelihara keamanan dan perdamaian dunia.

Baca juga: Update Ancaman Hukuman Cambuk Pasal Zina Untuk Cristiano Ronaldo Pasca Peluk Pelukis Iran

Azad mengatakan kini Iran mendapatkan tekanan luar biasa secara ekonomi dan menyebutnya sebagai kondisi terorisme perekonomian. "Begitu juga Iran diserang oleh AS, Mayjen Soleiman telah diteror oleh mereka, tetapi Iran telah menunjukkan bahwa kami tetap akan bertahan," kata Azad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jenderal top Iran bernama Qassim Soleimani terbunuh pada Jumat (31/1) lalu dalam sebuah serangan rudal AS di Bandara Internasional Baghdad, Irak. Peristiwa ini memicu kemarahan besar dari Iran.

Selain serangan balasan ke markas militer AS di Irak pada Rabu (8/1) dini hari, Iran sekaligus menyatakan keluar dari kesepakatan nuklir tahun 2015.

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)