home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Panas, Anggota Parlemen Iran Janjikan Puluhan Miliar Bagi yang Bisa Bunuh Donald Trump

Rabu, 22 Januari 2020 13:37 by reinasoebisono | 784 hits
Makin Panas, Anggota Parlemen Iran Janjikan Puluhan Miliar Bagi yang Bisa Bunuh Donald Trump
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Menyusul memanasnya hubungan Iran dan Amerika Serikat pasca penyerangan pesawat yang menewaskan jenderal Iran, Qassem Soleimani dan balasan serangan ke pangkalan militer AS, kini ada tawaran puluhan miliar bagi yang bisa membunuh Donald Trump.

Melansir Detik, seorang anggota parlemen Iran menawarkan uang sebesar US4 3 juta (Rp40.3 miliar) untuk siapa pun yang bisa membunuh presiden AS tersebut, untuk membalas kematian jenderal top Iran, Soleimani.

Tawaran ini disampaikan oleh Ahmad Hamzeh, seorang anggota parlemen atau yang biasa disebut sebagai ‘Majlis’ di Iran yang memang tidak terlalu dikenal publik. Hamzeh sendiri mewakili wilayah Kahnouj, dekat Kerman.

Kerman sendiri adalah kampung halaman Soleimani sekaligus tempatnya dimakamkan. Tawaran itu juga disampaikan Hamzeh mewakili warga Kerman. "Kami akan memberikan US$ 3 juta kepada siapa saja yang membunuh Trump," ucap Hamzeh seperti dikutip ISNA.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Namun tidak disebutkan lebih lanjut soal siapa yang akan membayar uang imbalan tersebut. Termasuk tidak diketahui motif Hamzah memberikan tawaran tersebut. Panasnya urusan ini terjadi karena drone militer AS menyerang pesawat di Bandara Baghdad, Irak yang turut menewaskan Soleimani pada 3 Januari lalu. Trump pun mengaku serangan itu terjadi atas perintahnya.

Ketika ditanya oleh wartawan di Jenewa, Swiss, perkara tawaran Hamzeh itu, Duta Besar AS untuk Konferensi Perlucutan Senjata, Robert Wood menyebutnya ‘konyol’.

"Namun itu menunjukkan kepada Anda soal sifat teroris yang mendasari rezim itu dan bahwa rezim itu perlu mengubah perilakunya," ucapnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)