home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Korea Pertama dengan Album Bersertifikat Platinum di AS

Jumat, 24 Januari 2020 11:40 by fzhchyn | 810 hits
BTS Jadi Artis Korea Pertama dengan Album Bersertifikat Platinum di AS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS secara resmi menjadi artis Korea pertama yang albumnya meraih sertifikasi Platinum di Amerika Serikat. Ini merupakan pencapaian mereka untuk yang kesekian kalinya untuk penjualan yang mengesankan di Negeri Paman Sam.

Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika telah mensertifikasi album BTS ‘Love Yourself: Answer’ (2018) platinum, menjadikannya album pertama dari artis Korea yang meraih pencapaian ini.

Sebelum mencapai Platinum, ‘Love Yourself: Answer’ juga menjadi album Korea pertama yang mendapat sertifikat Gold di tahun 2018 lalu. Album ‘Map of the Soul: Persona’ juga mengikuti jejaknya meraih sertifikat Gold pada tahun 2019.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Sebagai informasi, untuk menerima sertifikasi Platinum resmi dari RIAA, sebuah album harus menjual setara 1 juta unit di AS, di mana satu download digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit. Sementara sertifikasi Gold diberikan jika mencapai 500.000 unit.

Selain itu, ‘IDOL’ yang merupakan lagu utama dari album ‘Love Yourself: Answer’ juga telah mendapat sertifikasi Platinum oleh RIAA, menjadikannya single ketiga BTS yang meraihnya setelah ‘MIC Drop’ dan ‘Boy with Luv’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)