home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yeji ITZY Ungkap Penyakit Mematikan yang Pernah Dideritanya

Sabtu, 25 Januari 2020 16:00 by muthiasp | 2638 hits
Yeji ITZY Ungkap Penyakit Mematikan yang Pernah Dideritanya
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 24 Januari, Yeji mengadakan siaran langsung Naver V Live dari kamar hotelnya di Washington, DC, jelang konser ITZY. Yeji tak sekedar mengingatkan pentingnya kesehatan ke penggemar, tetapi juga membuka tentang kenangan mengerikan dari masa kecilnya.

"Harap berhati-hati untuk tidak flu. Bahkan pilek kecil bisa berubah menjadi penyakit parah. Karena ini adalah pertama kalinya aku mengadakan siaran solo V Live dalam waktu yang lama, aku akan memberitahumu sesuatu yang pribadi tentang ketika aku masih kecil," ujarnya.

Yeji menceritakan tentang penyakit masa kecilnya yang membahayakan berawal dari flu, "Ketika aku masih kecil, aku pernah flu. Itu hanya flu biasa, tidak ada yang istimewa, jadi aku minum obat dan berpikir bahwa aku akan menjadi lebih baik jika beristirahat. Aku berumur sekitar delapan tahun. Tapi aku justru bertambah buruk. Jadi ibuku akhirnya membawaku ke dokter".

Rupanya, Yeji juga mengalami demam dan dirujuk untuk ke rumah sakit besar, "Setelah mereka memeriksaku di rumah sakit, mereka menyuruhku untuk berbaring dan menunggu sebentar di ruang gawat darurat. Jadi aku berbaring di sana dengan infus... Aku menghabiskan sepanjang hari seperti itu. Kemudian mereka memberi tahu bahwa aku harus dirawat di rumah sakit".

Baca juga: Yeji Ungkap Kebanggaannya Terhadap ITZY

Yeji melihat ibunya menangis, dan sang kakek datang jauh-jauh ke Jeonju untuk membawanya ke rumah sakit di Seoul. Saat itu, Yeji sadar bahwa kondisinya serius. Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit di Seoul, Yeji diketahui menderita atopi. Dan kombinasi atopi dan demamnya telah menyebabkan hasil yang berbahaya. Bukan hanya satu diagnosis, tetapi tiga kondisi mematikan.

"Karena flu, aku akhirnya terkena pneumonia. Tetapi karena penyakitku menjadi sangat parah, aku akhirnya mengalami tiga kondisi sekaligus: osteomielitis, sepsis, [dan pneumonia]," kata Yeji. Ia hampir menjalani operasi, hingga akhirnya tim dokter menemukan antibiotik yang cocok untuknya. Yeji pun dirawat di rumah sakit selama satu tahun.

Kemudian, Yeji bertanya kenapa sang ibu sempat menangis. Ternyata saat itu, para dokter di rumah sakit Jeonju menyuruhnya bersiap untuk kemungkinan kematian Yeji, "Aku terkejut mendengarnya, karena tidak tahu kondisiku sudah seserius itu," imbuh pelantun lagu ICY tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)