home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Parasite Juga Raih 2 Penghargaan di BAFTA 2020

Senin, 03 Februari 2020 13:40 by muthiasp | 533 hits
Film Parasite Juga Raih 2 Penghargaan di BAFTA 2020
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Prestasi terus ditorehkan oleh film Parasite di awal tahun 2020 ini. Belum cukup dengan Golden Globes, kini film besutan sutradara Bong Joon Ho itu juga meraih dua penghargaan dari British Academy of Film and Television Arts Film Awards atau BAFTA.

Pada 2 Februari waktu setempat, ajang penghargaan BAFTA diselenggarakan di Royal Albert Hall, London. Sutradara Bong Joon Ho hadir bersama dengan aktor Song Kang Ho. Kedatangan mereka tak sia-sia karena sukses membawa pulang dua piala penghargaan.

Parasite memenangkan kategori BAFTA Best Film Not in the English Languange, sekaligus Best Original Screenplay. Dalam pidatonya, Bong Joon Ho mengatakan, “Karena Parasite ditulis dalam bahasa asing, saya tidak berharap untuk menerima penghargaan ini. Terima kasih kepada BAFTA karena telah menunjukkan Parasite begitu banyak cinta”.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Dengan rendah hati, Bong Joon Ho mengungkapkan, “Saya menghabiskan banyak waktu menulis di kafe. Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan berdiri di sini, di Royal Albert Hall,” ujarnya yang menuai tepuk tangan meriah para penonton.

Praktis, Parasite menjadi film Korea kedua dalam sejarah yang memenangkan BAFTA untuk kategori Best Film Not in the English Languange, menyusul film The Handmaiden yang disutradarai oleh Park Chan Wook pada tahun 2018 lalu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Starship Entertainment telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan bagi Jang Won Young IVE sebagai respons terhadap ancaman baru baru ini....
  • HOT !
    Drama populer tvN Lovely Runner semakin digemari penikmat drama Korea. Terbukti dari perolehan rating yang terus meningkat pada setiap penayangan episode terbarunya....
  • HOT !
    Doh Kyung Soo atau D.O. EXO berhasil menduduki puncak chart iTunes di sejumlah negara dengan mini album ketiganya 'Blossom'....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)