home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat 5 Jenis Pelanggaran Yang Akan Ditindak di Tilang Elektronik Motor!

Senin, 03 Februari 2020 14:30 by reinasoebisono | 1014 hits
Catat 5 Jenis Pelanggaran Yang Akan Ditindak di Tilang Elektronik Motor!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Perlu diketahui jika sistem tilang elektronik untuk kendaraan roda, seperti motor telah diberlakukan. Dan ternyata ada 5 jenis pelanggaran yang bisa membuat pengendara motor dikenai hukuman bahkan tindakan.

Via Detik, Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan tilang elektronik motor pada Sabtu (1/2) lalu. Dan selama dua hari diberlakukan E-TLE, sebanyak 341 pemotor yang tercatat telah melanggar dan ditindak oleh pihak kepolisian.

"Dalam tanggal 1 dan 2 (Febuari) kemarin sejumlah 341 pelanggar," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, di Simpang Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Mengutip akun Twitter TMC Polda Metro, jenis-jenis pelanggaran yang membuat pemotor kena tindak sayangnya disebut sangat umum dilakukan pemotor di Jakarta. Berikut beberapa pelanggaran pemotor yang akan ditindak:

1. Tidak menggunakan helm
2. Melanggar stop line (batas berhenti di lampu merah)
3. Melanggar marka
4. menerobos traffic light
5. Melintas di jalur busyway.

Sebelumnya, Kombes Yusuf juga sempat menyebut menyetir sambil menelepon atau mengetik di handphone juga akan kena tilang. Soal mekanisme tilang motor pun tidak berbeda dengan mekanisme tilang mobil. Kamera E-TLE akan mengidentifikasi pelat nomor motor dan nantinya akan dikirimi surat konfirmasi tilang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)