home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kimchi Diprediksi Jadi Tren Makanan Sehat di Tahun 2020

Rabu, 05 Februari 2020 17:37 by muthiasp | 1290 hits
Kimchi Diprediksi Jadi Tren Makanan Sehat di Tahun 2020
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Makanan asal Korea Selatan yang memiliki rasa pedas dan asam bernama Kimchi, mungkin sudah familiar di kalangan banyak orang. Ada prediksi menyebutkan jika kimchi bisa menjadi tren makanan sehat di tahun 2020 ini.

Untuk Laporan Topik dan Tren 2020, Facebook mengumpulkan topik khusus negara yang telah dibagikan pengguna di 13 negara yang diprediksi bisa menjadi tren di tahun ini. Kimchi muncul setelah Australia mulai sadar akan kesehatan usus.

Seperti yang diketahui, kimchi merupakan sayuran yang difermentasi menggunakan berbagai bumbu. Hasilnya, kimchi mengandung banyak probiotik yang bagus untuk usus. Berdasarkan penelitian, kimchi adalah makanan rendah kalori yang kaya vitamin A dan C, serta lactobacillus yang biasanya dikenal ada di dalam yogurt.

Baca juga: Begini Cara Menikmati Kimchi Jjigae Seperti Warga Lokal Korea

Umumnya, kita mengenal kimchi yang terbuat dari lobak atau sawi. Tetapi sebenarnya ada lebih dari 300 jenis kimchi lho, yang diklasifikasikan berdasarkan wilayah atau musim, serta bahan dan penyajiannya. Seperti di musim semi, orang menyiapkan kimchi minari (kimchi dropwort air) dan kimchi baechu eolgali (kimchi kubis yang ditanam musim dingin).

Di musim panas terdapat banyak jenis kimchi air seperti kimchi yeolmu (kimchi lobak musim panas muda) dan kimchi dengan mentimun. Kimchi yang biasa dikenal dan disajikan dengan cabai Korea, kkaennip (daun perilla), dan jjokpa (bawang Cina) disiapkan di musim gugur, dan di musim dingin terdapat kimchi kimjang yang penuh bumbu.

Selain kimchi merah, juga ada kimchi putih yang biasanya tidak pedas dan cocok untuk anak-anak. Selanjutnya, kimchi juga bisa diolah kembali menjadi masakan lain.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)