home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curahan Hati Prabowo Jadi Menhan: Enak Kerja Sama dengan Pak Jokowi

Rabu, 05 Februari 2020 21:00 by reinasoebisono | 845 hits
Curahan Hati Prabowo Jadi Menhan: Enak Kerja Sama dengan Pak Jokowi
Image source: Bisnis.com

DREAMERS.ID - Karena sempat menjadi rival dua kali dalam bursa Pilpres, hubungan Jokowi dan Prabowo sering jadi perhatian. Apalagi sekarang Prabowo menjadi Menteri Pertahanan Presiden Jokowi yang notabene berperan sebagai pembantu presiden. Yang tadinya rival bagaimana chemistry keduanya kini?

Hal ini dijawab oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengatakan jika Prabowo merasa senang bekerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Dahnil mengatakan Prabowo berwatak loyal terhadap atasan.

"Watak Pak Prabowo loyal kepada atasan, karena bagi beliau tidak ada pemimpin yang hebat bila tak pernah loyal dan bekerja keras ketika dipimpin," kata Dahnil.

Hal ini disampaikan Dahnil menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut mengaku dilapori Prabowo soal pengalamannya menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju selama lebih kurang 100 hari.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Menurut Luhut, Prabowo mengaku bekerja bersama Jokowi cukup menyenangkan. "Saya ketemu Pak Prabowo kemarin pagi. Dia bilang ke saya, enak kerja sama dengan Pak Jokowi, enggak minta apa-apa. Pokoknya jangan ada yang korupsi," ujar Luhut via Tempo.

Dahnil juga mengatakan jika Prabowo kini berfokus pada upaya memperkuat pertahanan Indonesia melalui penguatan TNI dan alat utama sistem pertahanan (alutsista). Di sisi lain, kata dia, Prabowo juga ingin memperkuat doktrin sistem pertahanan rakyat semesta (Sishanta).

"Beliau menganggap Pak Presiden selama ini mendukung penuh semua upaya yang beliau lakukan," kata Dahnil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)