home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Merinding, Salam Terakhir dari Burger King untuk McDonalds yang Tutup Gerai Ini Simpan Pesan Tersembunyi

Jumat, 07 Februari 2020 16:00 by reinasoebisono | 16850 hits
Bikin Merinding, Salam Terakhir dari Burger King untuk McDonalds yang Tutup Gerai Ini Simpan Pesan Tersembunyi
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Persaingan, apalagi antar merek kadang kerap saling sindir atau bahkan saling menjatuhkan demi menggaet pelanggan lebih banyak. Namun ada yang berbeda dari hubungan rivalitas di Akihabara, Tokyo, Jepang satu ini antara McDonald’s dan Burger King. Namun benarkah seperti itu?

Dilansir dari CNN via Liputan6, McDonald’s di Akihabara akhirnya tutup dan mereka pun memasang poster salam perpisahan pada konsumen mereka. Tak lama pada Kamis (6/2) kemarin, Burger King memasang poster balasan yang sontak jadi perbincangan netizen.

"Terima kasih atas 22 tahun yang bahagia ... Saingan yang terhormat, dan teman yang mencintai Akihabara, kami tampil sebaik mungkin karena berada di dekat Anda," tulis poster itu. "Tanpa kamu di sini, McDonald's, memikirkan masa depan membuat kita sedih. Sangat egois bagi kita untuk mengatakan ini, tapi tolong semuanya, pergi ke McDonald's hari ini,"

Terkesan manis ya? Namun nampaknya ada pesan tersembunyi yang disampaikan di poster Burger King. Karena pengguna Twitter dengan cepat menemukan anagram yang diselipkan dalam pesan perpisahan itu.

Jika tiap karakter pertama dari setiap kalimat horizontal yang ditulis Burger King itu dibaca secara vertikal, akan menyatakan ‘watashi tachi no kachi’ yang artinya Burger King mengungkapkan ‘kami menang’ dalam bahasa Jepang.

Baca juga: BTS Meal Bantu Naikkan Penjualan McDonald’s Hingga 41 Persen

Hal ini memang mudah ditemukan karena kalimat Jepang umumnya dibaca dari atas ke bawah. Namun pesan Burger King ini telah mengikuti aturan penulisan dalam Bahasa Inggris, dibaca dari kiri ke kanan.

"Saya melihat komentar itu dengan berpikir bahwa itu adalah pesan yang mengharukan, tetapi ketika saya membaca kalimat itu secara vertikal, saya merinding," komentar pengguna Twitter @BA_RenKun.

Setelah melalui kritikan bahkan protes keras lantaran memasang poster tersebut, Burger King pun mengganti postr dengan yang baru. Namun pesan tersembunyi kali ini berbeda. Pesan tersembunyi itu, jika kembali dibaca secara vertikal akan berbunyi ‘wasurenai yo’ yang artinya ‘Kami tidak akan melupakan Anda.

Gimana menurut kamu, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)