home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya New York Akan Lockdown Mulai Minggu 22 Maret

Sabtu, 21 Maret 2020 22:40 by reinasoebisono | 1656 hits
Akhirnya New York Akan Lockdown Mulai Minggu 22 Maret
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Presiden Donald Trump sempat jumawa menghadapi virus corona di negaranya. Dengan banyak kritik di sana-sini, pemerintah Amerika Serikat, terutama di negara-negara bagiannya pun mulai gencar menangani masalah COVID-19 ini.

Melansir CNN Indonesia, Gubernur New York Andew Cuomo resmi mengumumkan perintah menutup seluruh wilayah atau lockdown mulai hari Minggu (22/3) malam untuk membendung pandemi virus corona.

Ia memerintahkan bisnis yang tidak pentin untuk ditutup dan melarang segala macam pertemuan untuk dilakukan. Serta memberlakukan denda kepada siapa pun yang melanggar perintah tersebut. "Kita semua berada di karantina sekarang," kata Cuomo.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Jumlah infeksi atau yang positif virus corona di negara bagian New York melonjak melewati 8.000 pada hari Jumat, di mana sebagian besar karena peningkatan pengujian. Cuomo juga mengatakan jika hanya bisnis-bisnis penting yang dapat tetap buka mulai Minggu malam, layanan penting termasuk toko kelontong, apotek dan pengiriman makanan.

"Pertemuan non-esensial individu dari berbagai ukuran dibatalkan," kata Cuomo. "Tindakan ini akan menyebabkan gangguan. Akan menyebabkan banyak ketidakbahagiaan. Saya mengerti itu,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)