home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Menghadapi dan Menjalani Proses Penuaan Tanpa Khawatir

Rabu, 12 Februari 2020 15:06 by fzhchyn | 2397 hits
Bagaimana Menghadapi dan Menjalani Proses Penuaan Tanpa Khawatir
Image source: erha

DREAMERS.ID - Penuaan kulit menjadi salah satu masalah yang banyak ditakuti kaum hawa. Hal ini terbukti dari banyaknya produk untuk mencegah penuaan dini maupun perawatan kulit untuk menjalani proses penuaan tanpa khawatir.

Perubahan pada kulit selalu disebabkan oleh faktor internal dan eksternal, termasuk penuaan kulit prematur. Penuaan kulit oleh faktor internal, antara lain  mengikuti jejak genetik. Jika secara genetika normal, maka tanda-tanda penuaan baru akan terjadi pada usia 40 tahun ke atas. Namun, stress yang juga termasuk dalam faktor internal, bisa menjadi pemicu terjadinya penuaan kulit prematur.

Sementara faktor eksternal penyebab penuaan kulit adalah paparan sinar UV, radikal bebas dan polusi. Faktanya adalah, kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas menyumbang 90% dari tanda-tanda awal penuaan kulit. Hasil dari sebuah studi dermatologi di tahun 2012 memperkirakan bahwa radiasi UV saja, berkontribusi hingga 80% dari penuaan kulit dan merupakan faktor yang paling berperan dalam penuaan dan kanker kulit.

Baca juga: Tren Perawatan Kecantikan dan Kesehatan Kulit di Era 'New Normal'

dr. Norita Sembada, Head of Business Development ERHA menjelaskan bahwa selain asupan makanan bergizi, pemilihan skincare dan treatment yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit juga sangat penting untuk merawat kondisi kulit sehari-hari. Untuk hasil yang maksimal, bisa dicapai dengan melakukan perawatan kulit di klinik dermatologi, seperti ERHA Clinic yang memiliki terapi ERHA Laser Photorejuvenation.

“Dalam mengatasi problem penuaan kulit, terapi ERHA Laser Photorejuvenation yang tersedia di ERHA Clinic menggunakan teknologi laser NdYag 1064 nm yang bekerja dengan menghasilkan energi panas yang dapat memicu perbaikan struktur kulit melalui produksi kolagen baru (collagen remodeling), sehingga kulit lebih kenyal dan warna kulit lebih rata,” jelas Ferry Budiyanto Head of Channel Marketing ERHA.

“Selain itu, terapi ini mampu memperbaiki tekstur kulit yang kasar, mengatasi garis-garis halus, mengurangi kerutan pada kulit, serta tanda-tanda penuaan kulit lainnya, sehingga setiap sesi perawatan ERHA Laser Photorejuvenation mampu mengatasi beberapa problem penuaan kulit sekaligus, dengan aman dan efektif,” imbuhnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)